Home Asuransi

Membuat Asuransi Pendidikan, Jangan Lupa Tanyakan Ini!

Jangan lupa tanyakan beberapa pertanyaan ini, Ketika Anda membuat asuransi pendidikan!

114
0
SHARE

Banyaknya manfaat yang akan diperoleh setelah memiliki sebuah asuransi yang dibuat melalui agen asuransi sukses, maka tidak heran bila saat ini sudah banyak masyarakat Indonesia yang peduli akan asuransi ini. Yang dulunya masyarakat merasa jika asuransi ini tidak penting digunakan di dalam kehidupannya, namun kini hal itu pun mulai hilang lantaran mereka sudah tahu betul manfaat yang didapat apabila mempunyai asuransi ini.

asuransi pendidikan
source : Google

Berbicara mengenai asuransi, setidaknya terdapat beberapa jenis asuransi yang bisa dibuat oleh masyarakat salah satunya adalah asuransi pendidikan. Asuransi pendidikan sendiri merupakan sebuah produk asuransi yang nantinya bisa digunakan untuk dana pendidikan sang buah hati di masa mendatang. Karena akan dipakai untuk masa depan, maka ketika berniat membuat asuransi pendidikan ini di agen asuransi alangkah baiknya Anda menanyakan beberapa hal ini.

  1. Berapa premi yang dibayarkan. Pertanyaan pertama yang wajib Anda tanyakan saat membuat asuransi pendidikan ini adalah menanyakan berapa jumlah premi yang harus dibayarkan setiap bulannya. Hal ini penting untuk dinyatakan supaya nantinya ketika pembayaran premi asuransi tidak terlalu memberatkan Anda. Pastikan, Anda pun memilih pembayaran premi yang tidak terlalu mahal agar tidak membebankan Anda dan jangan pula mengambil yang murah karena biaya murah terkadang fasilitasnya kurang bagus.
  2. Kapan dana asuransi dicairkan. Anda pun wajib menanyakan kapan dana asuransi pendidikan yang Anda buat bisa dicairkan. Sebab, sewaktu-waktu bisa saja Anda membutuhkan dana tersebut untuk membayar biaya pendidikan buah hati, namun karena terkendala waktu polis yang harus dipatuhi akhirnya dana yang tersimpan di asuransi tidak bisa Anda cairkan.
  3. Apabila terlambat membayar premi, apa yang akan terjadi. Anda juga diharuskan untuk menanyakan soal keterlambatan dalam pembayaran. Usahakan tanyakan secara detail, apabila Anda telat membayar premi apakah otomatis asuransi Anda akan langsung berhenti. Dan tanyakan pula seberapa besar jumlah denda yang harus dibayar apabila Anda terlambat ketika membayar premi.
  4. Siapa yang bisa mengajukan klaim. Dalam asuransi sendiri biasanya terdapat sebuah aturan hanya orang tertentu saja yang bisa mengajukan klaim. Untuk itu, penting bagi Anda menanyakan hal ini, sebab untuk menghindari supaya nantinya saat pengajuan klaim lebih dimudahkan.

Itu sedikit pembahasan mengenai hal yang harus Anda tanyakan jika berniat membuat asuransi pendidikan. –SH–