Home Berita

Kurang Minum Air? Berikut Beberapa Bahaya yang Ditimbulkan!

Ini, bahaya yang akan Anda dapatkan jika malas meminum air putih!

91
0
SHARE

Banyaknya aktivitas yang Kamu lakukan, terkadang membuatmu lupa untuk meminum air putih. Bagi yang bekerja di kantorpun mungkin sering lupa untuk meminum air putih, dikarenakan banyaknya deadline yang harus diselesaikan. Padahal kita bisa lebih sehat dengan cara minum air putih secara teratur. Jika tidak meminum air putih, maka akan membuat konsentrasimu terganggu dan terkadang membuatmu stress. Akibatnya kamu terpaksa deh menggunakan asuransi kesehatan jika mengalami masalah kesehatan akibat kebiasaan buruk ini.

asuransi kesehatan
source : Google

Yap, kurang air minum air putih, memang bisa menjadi penyebab beberapa penyakit, seperti:

  1. Membuatmu Berhalusinasi. Ketika Kamu kurang minum air putih, ternyata bisa mengakibatkanmu berhalusinasi tinggi. Halusinasi muncul dikarenakan kurangnya cairan yang ada di dalam tubuh, yang membuatmu susah berkonsentrasi. Dan tentunya hal ini akan mengakibatkan terganggunya aktivitasmu. Apabila Kamu membutuhkan konsentrasi tinggi, maka jangan lupa untuk minum air putih.
  2. Kurang Minum, Membuat Lapisan Perut Rusak. Mules atau sembelit adalah problem yang biasa banget terjadi. Tapi tahu gak kalau itu bisa dihindari kalo Kamu rajin menjaga asupan air di dalam saluran pencernaan. Masalah perut terjadi karena kurangnya ketebalan lapisan dinding perut. Bisa dibayangin kalo Kamu kurang minum dan ketebalan lapisan perut berkurang, maka lapisan ini bisa mengakibatkan kerusakan hingga parah.
  3. Mengakibatkan Sering Sakit Sendi. Jika Kamu kurang minum air putih, akan mengakibatkan persendianmu sakit. Hal ini disebabkan air pada tulang rawan persendian memiliki kadar kurang lebih 80%. Jika Kamu kurang minum air putih, maka pelumasan sendimu akan menyusut, sehingga kemungkinan akan terjadi gesekan dan mengakibatkan sakit sendi. Jangan lupa yaa buat minum air putih.
  4. Mengakibatkan Sakit Pada Ginjal. Wahh serem juga yaa kalau ginjalmu sakit gara-gara kurang minum air putih. Memang kekurangan air putih akan mengakibatkan ginjalmu sakit dan tidak menutup kemungkinan ginjalmu bocor.  Jika Kamu sehabis makan tidak pernah minum air putih, dan keseringan minum air teh. Yaa udah siap-siap aja ginjalmu bocor.
  5. Kesakitan Ketika Buang Air. Kurang minum air putih adalah salah satu penyebab kandung kemih seseorang terinfeksi. Ketika kandung kemih terinfeksi, buang air kecil akan terasa sakit dan panggilan untuk buang air kecil pun semakin tinggi. Kamu mau hal ini terjadi padamu?
  6. Selalu stress dan kurang berkonsentrasi. Pada saat Kamu kurang minum air putih, mak konsentrasimu akan terganggu. Jika pekerjaanmu membutuhkan konsentrasi tinggi, jangan pernah untuk lupa minum air putih. Dan juga bila Kamu kurang minum air putih akan mengakibatkan stress berat.

So, mulai dari sekarang jangan malas minum air putih ya, guys! –SH–