Home Food & Culinary

Masih Bingung? Ini Dia Nama Jenis Pasta yang Biasa Disajikan Restoran!

Suka makan pasta? Nih, ada beberapa jenis pasta yang biasa dijual di restoran!

111
0
SHARE
jenis-jenis pasta
source : google

Memang jenis pasta yang disajikan bersama bolognese sauce with meat umumnya adalah spageti. Namun, sebenarnya selain spageti, saus bolognese juga bisa dipasangkan dengan berbagai jenis pasta lain. Seperti fetucini, fusilli, dan lain-lain. Atau mungkin kamu masih bingung dengan nama-nama pasta lainnya? Padahal, berbagai jenis pasta ini sudah sering disajikan di restoran, lho. Agar tidak salah pilih, ayo kenali jenis-jenis pasta berikut ini!

  • Fettuccine

Nah, bentuk fettuccine ini mirip seperti spageti. Namun bentuknya pipih dan lebar, mirip juga seperti kwetiau. Fettucine dalam bahasa Italia berarti ‘pita kecil’ karena bentuknya memang menyerupai pita kecil. Fettuccine berbahan dasar tepung dan telur dan biasa disajikan dengan berbagai macam saus seperti bolognese atau pesto.

  • Fusili

Pasti kamu pernah melihat pasta yang berbentuk spiral menyerupai per, bukan? Pasta tersebut bernama fusili. Biasanya fusili disajikan dengan tumisan sayuran dan daging. Selain itu, fusili juga kerap dijadikan bahan tambahan untuk campuran sup.

  • Ravioli

Mungkin kamu pernah dibuat bingung karena pesanan menu pastamu ternyata berbentuk menyerupai pangsit. Jangan salah, pasta yang mirip seperti pangsit ini bernama ravioli. Selain bentuknya yang mirip pangsit, pasta ini juga memiliki isian daging. Biasanya ravioli disajikan dengan keju dan saus. Yumm, nikmat!

  • Cavatappi

Nah, pasta yang satu ini sering salah disebut nih. Cavatappi memang mirip seperti makaroni. Namun cavatappi terbuat dari bahan dasar yang berbeda yakni, tanpa campuran telur. Cavatappi juga bisa dijadikan sebagai bahan dasar mac and cheese atau disajikan bersama sayur-sayuran hijau.

  • Conchiglie

Kalau pasta yang satu ini bentuknya mirip seperti kulit kerang. Biasanya conchiglie dimasak bersama saus bolognese atau bisa juga dijadikan tambahan salad atau sup. Teksturnya yang lembut dan rasanya yang gurih pun membuat masakan semakin lezat.

  • Farfalle

Tahu pasta yang bentuknya menyerupai dasi kupu-kupu? Nama tepatnya adalah farfalle, jadi kamu tak perlu lagi menyebutnya ‘pasta dasi’. Pasta ini biasa diolah dengan saus keju dan tambahan topping nikmat seperti sayur-sayuran dan jamur.

Semoga bermanfaat! (Rima)