Home Rumah

Kitchen Set, Pilihan Terbaik untuk Dapur Idaman

Mau membuat dapur idaman? Kitchen set bisa menjadi pilihan untuk dapur rumah Anda!

104
0
SHARE

Bagi Anda yang ingin mendapatkan dapur dengan konsep minimalis dan diwarnai dengan berbagai pernak-pernik modern, maka kitchen set adalah jawabannya. Kitchen set sendiri merupakan salah satu jenis dapur yang biasanya berbentuk lemari kabinet dan difungsikan untuk meletakkan peralatan rumah tangga, khususnya perkakas yang biasa ada di rumah maupun apartment mega kuningan. Meskipun memberikan kesan yang cukup modern untuk dapur rumah ataupun apartemen, namun memilih kitchen set tentu tidak bisa sembarangan. Sebab, pemasangan kitchen set harus sesuai dengan seberapa besar luas dapur rumah dan apartemen Anda.

apartment mega kuningan
zenoliving.net

Maka dari itu, untuk Anda yang ingin memasangkan kitchen set ini untuk dapur apartemen ataupun rumah, sebaiknya ketahui dulu beberapa jenis kitchen set yang bisa Anda pilih untuk dapur idaman. Adalah diantaranya sebagai berikut ini;

  1. Kitchen set berbentuk U. Kitchen set yang memiliki bentuk huruf U ini bisa digunakan untuk dapur yang letaknya di antara dua buah ruangan, seperti misalnya antara ruang tamu yang bertemu dengan ruang makan. Dengan dipakainya desain kitchen set berbentuk U ini lebih membuat dapur terlihat semakin elegan. Namun, saat pemakaian kitchen set berbentuk ini harus disesuaikan dengan ukuran dapur. Ini bertujuan supaya dapur makin terlihat indah.
  2. Kitchen set dengan bentuk L. Untuk Anda yang mempunyai dapur berukuran kecil, memilih kitchen set dengan bentuk L ini merupakan pilihan yang tepat untuk Anda. Gimana nggak, kitchen set jenis ini bisa memaksimalkan semua sudut ruangan di dapur, menjaga sirkulasi udara, sekaligus lebih memudahkan Anda saat memasak makanan meski memiliki ukuran dapur sangat sempit.
  3. Kitchen set bentuk G. Berbeda dengan bentuk L, kitchen set berbentuk G ini bisa dimanfaatkan untuk dapur yang mempunyai ruangan yang cukup luas. Namun, pada dasarnya pemasangan bentuk ini hampir sama dengan bentuk U, tetapi hanya ditambahkan dengan mini bar kecil yang bisa dipakai untuk dua sampai dengan tiga orang. Melihat adanya mini bar di dapur, tentu membuat Anda akan semakin betah dong ya berlama-lama di dapur?
  4. Kitchen set dengan bentuk Island. Jika Anda ingin mendapatkan dapur yang terlihat mewah, maka Anda bisa memanfaatkan kitchen set dengan bentuk Island ini. Dimana, jenis ini dibuat dengan cara memadukan antara lemari kabinet dengan meja mewah di bagian tengahnya. Dan lemari kabinet tersebut pun di pasang di dinding dapur yang mengelilingi meja, sehingga seolah-olah terlihat seperti sebuah pulau.

Gimana? Apakah Anda tertarik untuk membuat berbagai jenis kitchen set ini di dapur Anda? –SH–