Home Liburan

Kesalahan yang Harus Anda Hindari Saat Memburu Tiket di Travel Fair

Mau berburu tiket murah di travel fair? Jangan lakukan beberapa kesalahan berikut ini!

207
0
SHARE
tips berburu tiket di travel fair
source : kumparan

Semua orang berbondong-bondong ke travel fair demi satu tujuan: mendapatkan promo paket wisata yang murah. Namun, tak semua bisa mendapatkan golden ticket tersebut. Ternyata, tak semudah itu untuk berburu tiket murah di travel fair. Kamu harus mengetahui tips and trick-nya dan menghindari beberapa kesalahan di bawah ini!

  • Datang kesiangan

Makin siang, makin tipis kesempatanmu untuk mendapatkan promo menarik. Karena itu, jangan sampai kamu kesiangan, dan jika jalan menuju travel fair yang ingin kamu kunjungi berpotensi macet, maka siapkan waktu berangkat dari awal dari seharusnya. Selain kemungkinan mendapatkan tiket murah jadi lebih tinggi, biasanya booth agen travel juga menyiapkan hadiah menarik untuk pembeli yang lebih awal.

  • Tidak telilti membaca iklan

Ini juga merupakan hal yang sering dilakukan oleh pengunjung. Karena kurang teliti membaca iklan mereka jadi tidak mengetahui syarat dan ketentuan yang berlaku. Akibatnya, tiket murah gagal didapat dan berujung kecewa. Nah, pastikan kamu memerhatikan iklan dengan baik ya. Jika ada syarat dan ketentuannya, maka pastikan kamu telah memenuhinya!

  • Masih bingung mau traveling ke mana

Semuanya harus sudah disiapkan sebelum pergi ke travel fair. Jika kamu masih bingung menentukan destinasi liburan, lebih baik tunda ke travel fair sampai kamu mematangkan rencana liburan. Tidak mengetahui destinasi liburan dengan pasti hanya akan membuatmu mondar-mandir dan kebingungan menentukan pilihan nantinya.

  • Tidak mengetahui harga normal tiket yang diincar

Ini juga bisa menjadi kesalahan yang fatal saat pergi ke travel fair. Mengetahui harga standar tiket ke tujuan yang kamu incar itu wajib hukumnya. Jangan sampai kamu sudah terlanjut bertransaksi, tapi ternyata harga promonya tak jauh beda dengan harga asli.

  • Tidak melakukan transaksi dengan kartu bank rekanan

Bagi kamu yang sudah berkali-kali datang ke travel fair, tentunya tahu dong kalau biasanya mereka memilik official partner berupa bank. Nah, jangan sampai kamu melewatkan kesempatan promo dari bank tersebut. Kesalahan yang umum dilakukan para pengunjung adalah tidak melakukan transaksi dengan kartu kredit atau debit bank rekanan. Padahal, umumnya ada promo tambahan seperti cashback atau doorprize menarik, lho.

Semoga bermanfaat! (Rima)