Home Tips & Trick

Kesalahan yang Dapat Menghambat Kemajuan Bisnis

Saat berbisnis, pastikan Anda tidak melakukan beberapa kesalahan ini, ya!

188
0
SHARE

Banyak cara yang bisa dilakukan apabila Anda ingin memajukan bisnis berbasis teknologi ataupun bisnis lainnya. Mulai dari; melakukan pemasaran di media sosial, membuat produk bisnis yang beda dari yang lainnya, fokus terhadap produk dagangan yang dijual, memberikan pelayanan yang baik, dan sebagainya. Tidak hanya itu, Anda juga bisa memanfaatkan teknologi canggih dari hyperconverged yang dipercaya dapat membantu mengembangkan serta memajukan bisnis Anda dengan cepat sehingga bisa langsung dikenal masyarakat.

memajukan bisnis
source : orisinal Indonesia

Meski begitu, saat terjun ke dunia bisnis ini, alangkah baiknya Anda tidak melakukan kesalahan yang bisa membuat bisnis tidak akan berkembang. Apa sajakah itu? Langsung cek jawabannya di bawah ini, yuk!

  1. Menunggu ada event besar. Memasarkan bisnis saat ada event memang bisa mendatangkan untung besar untuk Anda. Akan tetapi, bukan berarti Anda harus selalu menunggu event ini baru memasarkan produk yang dijual. Mengapa? Alasannya, tentu karena event tersebut tidak akan diadakan setiap hari, sehingga jika bisnis hanya dipasarkan saat hari besar ini maka dijamin bisnis kamu pun belum tentu bisa maju dan dikenal oleh masyarakat.
  2. Menjual bisnis di komen media sosial. Saat bermain media sosial, pasti Anda sering melihat banyak yang menjual produk dagangan di kolom komentar, entah itu di akun artis terkenal maupun orang terpandang. Memasang dagangan di kolom komentar ini sebenarnya memang tidak dilarang, akan tetapi kesempatan untuk mendapatkan pelanggan tentu jauh lebih sedikit. Mengapa? Yap, alasannya karena banyak pelanggan yang mengganggap bila dagangan yang dijual hanyalah produk palsu dan tidak sedikit pula takut akan ditipu oleh penjual.
  3. Minta likes & retweet dari pengguna. Agar traffic penjualan meningkat, terkadang banyak pelaku bisnis yang meminta likes dan retweet kepada pengguna tidak dikenal di media sosial. Alangkah baiknya Anda tidak melakukan cara ini, sebab selain dapat merugikan pengguna lain melakukan ini tentu tidak akan mendatangkan untung besar buat Anda. Bagaimana mau dapat untung, pengguna tersebut keburu malas untuk membuka dagangan Anda.

Selain kesalahan di atas, Anda pun jangan pernah melakukan beberapa hal ini, di antaranya;

  • Menjual barang berbeda dari yang tercantum di media online.
  • Asal saat menjual produk dagangan.
  • Konten hanya untuk engagement.
  • Hanya mengandalkan traffic di media sosial, akan tetapi tidak gencar memasarkan produk.

So, jika Anda ingin memajukan bisnis, maka jangan pernah melakukan semua kesalahan itu, ya! –SH–