Home Kecantikan

Kencangkan Kulit Wajah dengan Masker Alami Ini!

Ini dia masker alami yang bisa membantu mengencangkan kulit wajahmu. Bikin, deh!

403
0
SHARE

Ingin memiliki wajah kencang, awet muda, dan glowing? Nah, selain mengunjungi klinik terbaik untuk mengencangkan wajah, kamu bisa mencoba beberapa masker alami berikut ini. Dijamin, rutin mengaplikasikan masker-masker alami tersebut maka dapat membantu mengencangkan kulit wajah sekaligus membuat wajahmu tampak semakin muda. Bisakah? Tentu bisa, karena masker alami mengandung nutrisi yang sangat tinggi seperti lactic acid, vitamin A, vitamin C, vitamin D, phytochemicals, dan lain sebagainya.

tips mengencangkan wajah
source : google

Lantas, masker alami mana sajakah yang bisa dimanfaatkan untuk mengencangkan kulit wajah tersebut? Berikut adalah beberapa di antaranya:

  1. Yoghurt. Melansir dari cosmopolitan, yoghurt dipercaya ampuh dalam mengencangkan kulit yang terlihat mulai kendur. Hal ini karena yoghurt mengandung lactic acid yang sangat tinggi sehingga membuat kulit kencang secara alami. Kandungan ini pun dapat membantu mengecilkan pori-pori di wajah sekaligus menyehatkan kulit wajah. Cara mengaplikasikannya juga mudah, di mana kamu tinggal menyiapkan dua sendok plain yoghurt dan sari jeruk nipis. Campurkan kedua bahan alami tersebut dan aduk secara merata kemudian langsung olesi ke seluruh wajah. Pijat wajah secara lembut selama 10 menit dan diamkan lebih kurang 10 menit. Setelah itu, barulah bersihkan wajah dengan menggunakan air hangat.
  2. Pisang. Kamu suka makan pisang? Nah, pisang bisa loh dijadikan sebagai masker alami untuk mengencangkan kulit wajah karena mengandung berbagai nutrisi seperti vitamin A, vitamin B, vitamin C, vitamin D, magnesium, potassium, dan zat besi. Selain itu, buah pisang juga mengandung anti-aging, di mana kandungan ini dapat membantu melembutkan kulit. Caranya? Ambil satu buah pisang kemudian haluskan sampai berbentuk pasta kemudian tambahkan sedikit sari buah lemon. Selanjutnya, olesi langsung ke wajah dan biarkan selama 15 – 20 menit. Bilas dengan air hangat hingga bersih.
  3. Lidah buaya. Lidah buaya atau kerap dikenal dengan aloe vera juga dapat membantu membuat wajah kencang dan terlihat awet muda. Ini karena lidah buaya mengandung phytochemicals yang berguna untuk menyehatkan kulit wajah. Selain dapat mengencangkan kulit, lidah buaya pun dapat menyembuhkan iritasi yang terdapat luka maupun iritasi. Tidak hanya itu, masker ini juga bisa digunakan untuk mengatasi masalah flek hitam tetapi tergantung pada penyebab munculnya flek hitam. Bagaimanakah cara mengaplikasikannya? Cukup dengan mengambil gel yang tersimpan di dalam kulit lidah buaya kemudian oleskan pada wajah. Diamkan selama 15 – 20 menit barulah selanjutnya dicuci sampai bersih.

Itulah beberapa masker alami yang bisa membantu mengencangkan kulit wajahmu. Selamat mencoba! –SH–