Home Tips & Trick

Kembalikan Kilauan Rambut dengan Bahan Alami Ini!

Yuk, kembalikan kilau rambutmu dengan beberapa bahan alami berikut ini!

211
0
SHARE

Agar rambut tampak berkilau, tentu dibutuhkan perawatan. Namun, karena harga untuk sekali perawatan rambut ke salon tidaklah sedikit membuat kita pun kerap mundur untuk melakukan perawatan tersebut. Padahal, tanpa perawatan, kamu bisa loh mendapatkan rambut berkilau dan lurus. Salah satu caranya adalah dengan mengolesi minyak zaitun yang dibeli melalui toko jual minyak zaitun pada rambut. Rutin mengolesi minyak ini, dipercaya akan mengembalikan kilauan rambut serta membuat rambut tampak lebih sehat.

tips membuat rambut berkilau
source : the shonet

Tidak hanya minyak zaitun, rambut berkilau juga bisa didapat dengan cara membuat beberapa masker berikut ini, di antaranya:

  1. Masker putih telur. Selain bisa dijadikan sebagai lauk, putih telur pun dianggap mampu mengembalikan kilauan rambut karena mengandung mineral, asam lemak, dan vitamin A, B, D, E. Kandungan ini bermanfaat untuk mengatasi rambut kering, mencegah kerontokan rambut, dan membuat rambut tampak berkilau. Cara pembuatannya pun tidak sulit, cukup dengan memisahkan putih dengan kuning telur, kemudian setelah terpisah langsung kocok putih telur hingga berbuih. Apabila sudah berbuih, diamkan 15 – 20 menit agar dapat menyerapa ke dalam rambut. Selanjutnya, bilaslah rambut dengan shampoo yang mengandung susu agar nutrisi rambut tetap terjaga.
  2. Masker pisang. Kamu pasti tau buah pisang dong? Yap, buah yang kerap dimakan setelah mengonsumsi makanan utama ini, bisa loh digunakan untuk mengembalikan kilauan rambut. Apakah bisa? Jawabannya bisa, karena buah pisang ini menyimpan kandungan nutrisi yang sangat dibutuhkan rambut seperti vitamin A, B, C, E, mangan, besi, seng, kalium, dan mineral. Bagaimana cara? Kamu tinggal menghaluskan buah pisang menggunakan blender, lalu campurkan dengan madu, susu, dan minyak zaitun. Setelah semua bahan tercampur, langsung oleskan pada rambut dan diambkan selama 20 – 30 menit. Terakhir, cuci rambut menggunakan shampoo yang mengandung susu.
  3. Masker yogurt. Rambut berkilau juga bisa didapat dengan rutin memakai masker yogurt. Yoghurt sendiri kaya akan kandungan vitamin D, protein, kalsium, kalium, dan masih banyak nutrsi lainnya. Berbeda dengan sebelumnya, pengaplikasian masker ini bisa dibilang sangat mudah, kamu cuma perlu mengambil yogurt lalu oleskan langsung pada rambut secara merata. Diamkanlah sekitar 20 – 25 menit baru kemudian dicuci sampai bersih menggunakan shampoo susu.

Itulah beberapa bahan alami yang bisa membantu mengembalikan kilau rambutmu. Saran, ketika mencuci rambut yang sudah dibaluri dengan masker baiknya jangan menggunakan air panas karena dapat mengurangi nutrisi yang diberikan oleh masker tersebut. Selamat mencoba! –SH–