Home Asuransi

Jangan Lakukan Kesalahan Ini Saat Membuat Asuransi!

Apakah kamu berencana membuat asuransi? Maka, jangan sampai melakukan beberapa kesalahan berikut ini, ya! Check it out!

111
0
SHARE

Memiliki asuransi seperti asuransi jiwa memang penting, sebab dengan adanya asuransi ini maka sebagai nasabah kita akan mendapatkan perlindungan serta tanggungan dari pihak asuransi. Di samping itu, asuransi pun bermanfaat untuk mengatasi kerugian finansial karena kejadian tak terduga yang menimpa diri maupun keluarga tercinta. Namun demikian, sebagai nasabah asuransi yang bisa dikatakan pemula, alangkah baiknya Anda tidak melakukan kesalahan yang mana akan berdampak pada polis asuransi Anda nantinya.

tips membeli asuransi
source : google

So, saat membuat asuransi apapun itu jenisnya, alangkah baiknya jangan lakukan beberapa kesalahan berikut ini, ya!

  1. Terlalu fokus pada investasi. Selain menjamin sekaligus memberi tanggungan kepada nasabah, perusahaan asuransi pun kini sudah banyak yang menawarkan premi asuransi plus investasi asuransi untuk para nasabah. Memilih produk asuransi jenis ini memang menguntungkan, namun sebagai nasabah ada baiknya jangan hanya terfokus kepada produk investasi asuransi ini. Mengapa? Jika terlalu terfokus pada bidang ini dikhawatirkan nanti premi asuransi yang melindungi diri Anda dan keluarga malah tidak terlindungi dengan baik. Rugi, bukan?
  2. Berharap mendapat keuntungan lebih. Seperti diketahui, mengambil premi asuransi yang dilengkapi dengan investasi asuransi memang menguntungkan. Di mana, nasabah nantinya bisa mendapatkan tanggungan sekaligus pertambahan finansial yang bisa digunakan untuk masa mendatang. Meskipun begitu, jangan terlalu berharap dulu karena tanggungan yang diberikan tidak akan semaksimal biasanya. Karena itulah, jangan terlalu berharap bisa mendapatkan untung lebih ketika mengambil penawaran premi plus investasi asuransi.
  3. Tidak bertanya isi polis asuransi. Pada saat membuat asuransi, biasanya perusahaan asuransi memberi polis asuransi untuk para nasabah. Nah, di dalam polis asuransi ini umumnya sudah tertera tanggungan apa saja yang akan didapat nasabah apabila membuat salah satu produk asuransi. Jika merasa bingung dengan isi polis tersebut, maka tanyakan langsung kepada pihak asuransi sampai jelas. Mulai dari pemahaman dasar premi asuransi, risiko yang tidak di-cover oleh asuransi, dan lain sebagainya.
  4. Membuat asuransi yang tidak diperlukan. Pastikan, untuk tidak membeli produk asuransi yang sebenarnya belum Anda butuhkan. Misalnya, Anda membeli asuransi mobil yang sejatinya produk asuransi jenis ini belum Anda perlukan karena belum memiliki kendaraan juga. Alangkah baiknya uang yang diperuntukkan untuk asuransi mobil digunakan untuk keperluan lainnya, tentu ini lebih bermanfaat, bukan? Namun demikian, bukan berarti Anda dilarang membuat asuransi mobil tersebut, ya

Itulah segelintir kesalahan yang sebaiknya tidak dilakukan saat Anda membuat asuransi. Semoga bermanfaat! – SH–