Home Aktivitas

Kegiatan yang Bisa Dilakukan Mahasiswa Saat Libur Panjang

Untuk kalian yang masih berstatus seorang mahasiswa, tapi kalian mau menghabiskan libur panjang agar semakin menarik, kalian bisa nih melakukan beberapa hal di bawah ini!

254
0
SHARE

Momen libur panjang pasti sangat ditunggu-tunggu sekali oleh seorang yang berstatus sebagai mahasiswa. Bagaimana tidak, saat libur panjang para mahasiswa bisa pulang kampung bagi yang rumahnya jauh dari kampus, tidur lebih malam di apartment mega kuningan, bangun agak siangan, bersenang-senang bersama teman, bahkan berlibur ke tempat wisata. Meskipun begitu, tapi terkadang ada juga mahasiswa yang bosan apabila libur panjang menghampiri dirinya. Kenapa? Ya, libur panjang menurut mereka sangat membosankan, dikarenakan mereka tidak melakukan aktivitas apapun.

kegiatan mahasiswa
kegiatan mahasiswa

Nah, untuk kalian yang masih berstatus seorang mahasiswa, tapi kalian mau menghabiskan libur panjang agar semakin menarik, kalian bisa nih melakukan beberapa hal di bawah ini:

  1. Magang atau Intern di Perusahaan. Magang atau intern merupakan sebuah kegiatan atau pelatihan kerja yang diikuti oleh mahasiswa tingkat akhir untuk syarat kelulusan sebuah mata kuliah. Meskipun magang ditujukan untuk mahasiswa akhir, tapi ada kok perusahaan yang menerima anak magang yang masih di semester awal. Nah, untuk mengisi waktu libur panjang, tidak ada salahnya kalian mengikuti magang atau intern di sebuah perusahaan. Pada saat magang; kalian akan merasakan menjadi seorang karyawan yang bekerja di perusahaan, mendapatkan teman-teman baru, menjadi lebih bertanggung jawab, dan lainnya.
  2. Menjadi Seorang Penulis. Untuk mengisi libur panjang agar tidak membosankan, kalian bisa nih menjadi seorang penulis. Bagaimana caranya? Kalian bisa mendaftarkan diri ke sebuah perusahaan yang membutuhkan seorang freelance writer. Dengan menjadi seorang penulis atau hanya seorang freelance writer, tentu saja wawasan kalian pun akan bertambah. Kalian akan mengetahui semua hal tentang dunia mulai dari lifestyle, tekhnologi, tempat wisata, museum yang terdapat di sebuah negara, dan lainnya.
  3. Mencari Uang Saku Tambahan. Di musim libur panjang, uang saku kalian pasti berkurang. Betul? Nah, untuk menambahnya, kalian bisa nih mengejarkan sesuatu yang bisa menghasilkan uang saku tambahan. Entah itu, kalian ikut andil menjadi seorang pengojek online yang membawa pelanggan kemanapun mereka pergi, membuka les untuk anak SD, SMP, maupun SMA, mengikuti magang atau intern di perusahaan, dan sebagainya.
  4. Mengikuti Komunitas Baru yang Sangat Mengasyikkan. Saat libur panjang, kalian juga bisa nih mengikuti komunitas baru. Komunitas yang akan kalian ikuti tidak usah yang menguras waktu banyak, cukup hanya mengikuti komunitas olahraga, kalian pun akan mendapatkan tubuh yang sehat, sekaligus mendapatkan teman baru.

Gimana nih? Kalian tertarik gak melakukan kegiatan di atas saat libur panjang tiba? –SH–