Home Tips & Trick

Kamar Kos Sempit Tak Jadi Masalah dengan Cara Ini

Ini dia cara mengatur kamar kos agar tidak sempit lagi. Aplikasikan langsung, deh!

244
0
SHARE

Untuk para mahasiswa baru dari luar kota yang hendak menempuh perkuliahannya, mencari tempat tinggal di sekitar kampus merupakan hal yang pasti dilakukan. Pilihannya ada 2: menyewa kamar kos atau tinggal di apartemen yang banyak ditawarkan oleh developer property Indonesia. Keduanya sebetulnya sama saja, karena memiliki luas yang terbatas mengingat unit kamarnya tidak terlalu besar.

tips mengatasi kamar kos sempit
source : kompasiana

Baik di kamar kos atau di apartemen, kamar sempit tak jadi masalah kalau kamu tahu caranya!

  1. Manfaatkan langit-langit kamar. Jika kamu bingung harus menyimpan barang-barangmu di mana karena sudah tidak ada space yang tersisa, saatnya memanfaatkan langit-langit kamar! Well, bukan berarti kamu harus menggantungkannya di atas, ya. Kamu bisa menyimpan koper, kardus-kardus, dan lain sebagainya di atas lemari atau rak. Mengingat posisi keduanya cukup tinggi, kamu tidak perlu khawatir barang-barangmu akan terlihat berantakan. Efisien, kan?
  2. Jangan sampai ada celah yang sia-sia. Mengingat kamar apartemen atau bahkan kamar kosmu sangatlah terbatas, maka trik ini tidak boleh terlewat! Yap, manfaatkanlah semua celah dan jangan sampai ada yang sia-sia. Misalnya saja, gunakan celah di bawah tempat tidur untuk menyimpan koleksi sepatu atau dijadikan sebagai ruang penyimpanan. Namun demikian, ingatlah untuk selalu menyusunnya dengan rapi sehingga semuanya terlihat terorganisir.
  3. Furnitur multifungsi. Jika memungkinkan, mengapa tak coba manfaatkan furnitur multifungsi? Misalnya, tempat tidur yang satu paket dengan meja belajar dan rak. Dengan begitu, kamu memiliki ruang sela yang cukup banyak di kamar. Sekarang ini, sudah banyak sekali furnitur multifungsi yang dijual di pasaran dengan harga yang ramah di kantong.
  4. Bawa barang secukupnya. Bagi kamu yang pertama kali pisah dari orang tua, membawa banyak barang dari rumah memang pasti dilakukan. Alasannya, kamu takut sewaktu-waktu akan membutuhkannya. Padahal, sebetulnya tidak demikian, lho. Bawa barang-barang esensial yang sudah pasti akan digunakan saja untuk menghemat tempat.

Itu dia beberapa hal yang bisa kamu lakukan untuk membuat kamar kos kamu terasa lebih lega. Silakan diterapkan dan semoga membantu, ya!