Home Tips & Trick

Merasa Kesusahan Ketika Menabung, Coba Tiru Trik Ini!

Ini dia beberapa tips mudah apabila kamu kesusahan ketika menabung!

277
0
SHARE

Saat ini, memang bisa dibilang banyak tempat pinjaman tunai yang bisa kamu pilih untuk meminjam uang dan digunakan untuk berbagai keperluan. Namun, terus meminjam dana pada pihak pemberi pinjaman, tentu kamu pun tidak akan memiliki kesempatan untuk menabung. Seperti yang diketahui, dari dahulu kita sangat disarankan untuk menabung karena uang tabungan tersebut bisa digunakan untuk jangka panjang. Namun, ketika menabung jangan melakukan kesalahan contohnya seperti boros, takutnya nanti malah merugikanmu dan akhirnya kamu pun tidak mampu menyisihkan sedikit uang yang kamu dapatkan.

tips menabung untuk tabungan masa depan
source : laruno

Untuk itulah, buat kamu yang ingin menabung dan merasa kesusahan, maka mencoba beberapa trik mudah berikut ini bisa menjadi pilihan untukmu. Cek, yuk! (disadur dari: moneysmart)

  1. Tentukan tujuan kamu menabung. Sebelum memutuskan untuk menabung, ada baiknya kamu menentukan terlebih dahulu apa sebenarnya tujuanmu menabung. Apakah untuk menikah, membuka usaha, travelling, membeli mobil dan rumah, atau digunakan untuk jangka panjang. Jika sudah begini, tentu kamu pun bisa semakin giat dan semangat untuk menabung dan tidak akan menghabiskan uangmu di awal bulan maupun ketika baru menerima gaji. Pastikan pula untuk tidak boros karena sekalinya kamu boros, maka dapat dipastikan kamu akan kesulitan menabung.
  2. Baiknya tidak mengunduh aplikasi Online Shop. Seiring perkembangan teknologi, kini transaksi belanja pun sudah bisa dilakukan melalui handphone layar sentuh hanya dengan mengunduh aplikasi Online Shop. Memang, dengan adanya aplikasi ini, maka dapat memberikan banyak keuntungan untuk pembeli. Pembeli tidak wajib lagi mendatangi toko biasa apabila berniat untuk membeli sesuatu, Namun, mengunduh aplikasi ini untuk kamu yang berencana menabung, tentu sangat tidak disarankan. Mengapa demikian? Karena memungkinkan kamu untuk belanja, apalagi kalau sudah meliha ada produk yang lucu dan potongannya melebihi setengah harga. Kalau begini, tentu niat untuk menabung pun akan langsung hilang.
  3. Liburan ke destinasi wisata menarik. Dibanding shopping, untuk menghilangkan stres karena padatnya aktivitas mending kamu mengunjungi destinasi wisata menarik. Lah, bukannya tambah boros, ya? Liburan yang kamu lakukan tentu tidak setiap waktu dan pilihan destinasi wisatanya pun terjangkau isi kantong. Misalnya, mengunjungi kebun binatang yang tiket masuknya tidak mahal, mengunjungi pantai yang tidak jauh dari rumah sehingga kamu bisa pergi dengan mobil pribadi, dan lain sebagainya. Dengan demikian, impian kamu untuk menabung uang tentu saja akan semakin tinggi.

Selain beberapa hal yang sudah dituliskan tersebut, agar bisa menabung kamu disarankan untuk menghapus aplikasi e-commerce dari handphone dan tidak mengikuti teman yang suka belanja. Selamat mencoba! –SH–