Home Asuransi

Jenis Asuransi yang Ada di Indonesia

Ingin berasuransi? coba cek beberapa jenis asuransi yang ada di Indonesia ini!

35
0
SHARE

Di Indonesia, kesadaran akan pentingnya memiliki asuransi memang masih belum setinggi negara-negara dengan fasilitas asuransi kesehatan terbaik di dunia. Mungkin ini tidak lepas dari kurangnya pemahaman masyakat terkait apa saja keuntungan yang bisa didapatkan dari asurani jiwa terbaik atau asuransi kesehatan yang ditawarkan oleh perusahaan asuransi. Padahal, adanya asuransi ini tidak hanya dapat menjamin keuangan Anda, namun juga dapat memberikan ketenangan pikiran bagi yang memilikinya.

jenis asuransi di Indonesia
source : stewartmorrison

Nah, untuk menambah pengetahan Anda akan layanan produk asuransi yang ada di Indonesia, berikut beberapa penjelasan singkatnya:

  1. Asuransi kesehatan. Asuransi kesehatan merupakan salah satu produk asuransi yang bermanfaat untuk melindungi diri ketika Anda jatuh sakit, gangguan kesehatan, dan kecelakaan yang mengakibatkan Anda harus dirawat di rumah sakit. Biasanya asuransi jenis ini memberikan perlindungan dengan menanggung seluruh biaya rumah sakit, akan tetapi untuk jumlah tergantung pada premi yang diambil.
  2. Asuransi kendaraan bermotor. Meninggalkan kendaraan di rumah saat bepergian, tentu menimbulkan kekhwatiran berlebih, kan? Untuk itu, penting bagi Anda untuk membeli asuransi kendaraan bermotor yang memberi perlindungan jika kendaraan tersebut hilang diambil oleh para pencuri. Atau jika kendaraan Anda mengalami kerusakan parah akibat dari kecelakaan yang terjadi, maka pihak asuransi ini akan menanggung biaya kerusakannya.
  3. Asuransi jiwa. Asuransi jiwa adalah asuransi yang memberikan perlindungan kepada kerugian finansial yang tidak terduga karena ada anggota keluarga yang meninggal dunia. Adanya asuransi ini bertujuan untuk melindungi keluarga yang ditinggalkan, sehingga jika sewaktu-waktu keluarga membutuhkan uang maka bisa langsung mengambil dana melalui asuransi jiwa ini.
  4. Asuransi rumah. Ingin melindungi rumah agar aman? Jangan lupa untuk membuat asuransi rumah. Asuransi rumah sendiri bermanfaat untuk melindungi rumah dari bencana alam maupun rusak akibat kejatuhan benda berat. Sama halnya dengan asuransi jenis lain, asuransi rumah juga memberi perlindungan dengan menanggung seluruh biaya kerusakan maupun kerugian.

Selain keempat poin yang sudah dijelaskan di atas, jenis asuransi yang terdapat di Indonesia adalah seperti asuransi harta benda, asuransi kecelakaan diri, asuransi pendidikan, asuransi bisnis, asuransi kredit, dan masih banyak yang lainnya. –SH–

LEAVE A REPLY