Home Liburan

Trik Mengumpulkan Budget Traveling Tanpa Beban

Tips mengumpulkan budget traveling tanpa beban, begini caranya! Yuk, cek!

55
0
SHARE
menghemat budget traveling
source : erudisi.com

Traveling biasanya memang membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Namun, dengan cara menabung yang tepat, biaya untuk traveling pasti akan terkumpul tanpa terasa. Selain itu, sudah banyak promo tiket dan asuransi travel murah yang bisa Anda beli untuk menghemat budget traveling. Supaya Anda bisa cepat-cepat pergi ke destinasi wisata impian, coba ikut beberapa tips mengumpulkan budget traveling ini:

  • Sesuaikan destinasi

Banyak destinasi wisata indah yang tersebar di dunia. Kalau destinasi wisata impian Anda ada lebih dari satu, maka pilihlah yang budget-nya paling terjangkau. Destinasi wisata yang hemat juga ada banyak lho. Kalau kira-kira Anda masih kesulitan untuk mengumpulkan biaya untuk berlibur ke luar negeri, kenapa tidak coba wisata dalam negeri dulu?

  • Sisihkan uang di awal bulan

Jika kamu tetap teguh ingin mengunjungi destinasi wisata impian meskipun biaya ke sana cukup mahal, maka Anda harus menerapkan strategi saat menabung. Jika biasanya Anda menyisihkan uang di akhir bulan, mulai sekarang simpanlah paling tidak 30% dari gaji di awal bulan untuk tabungan traveling. Menabung di awal bulan lebih tidak membebankan dibandingkan di akhir bulan. Sebab, biasanya di akhir bulan akan ada banyak godaan yang membuatmu menghabiskan uang sehingga tidak ada lagi yang bisa ditabung.

  • Komitmen

Sering diabaikan, komitmen menabung padahal sangat penting untuk dilakukan. Banyak yang tergiur untuk menghabiskan uang pada hal-hal yang sebenarnya tidak begitu diperlukan. Hal ini disebabkan komitmen menabung belum terlalu kuat. Coba cantumkan kata-kata motivasi pada dinding kamar Anda supaya Anda tetap semangat dan konsisten menabung setiap bulan.

  • Ikuti program menabung di bank

Kalau Anda sulit menjaga komitmen, coba untuk mencari program menabung di bank yang bisa mendukungmu mengumpulkan budget. Atau misalnya coba ikuti program tabungan berjangka. Dengan begitu, Anda tidak akan tergiur untuk menggunakan uang yang telah Anda tabung.

  • Ikut arisan

Ikut arisan bisa jadi ide bagus untuk mengumpulkan dana traveling dengan cepat. Siapa tahu Anda cukup beruntung untuk memenangkan arisan. Setelah mendapatkan arisan, Anda tinggal menyicil iuran arisan dengan santai.

Itu dia beberapa tips yang bisa Anda lakukan! Semoga membantu!