Home Berita

Ini, Tanda Asam Lambung Anda Naik

Begini cara mengetahui tanda asam lambung di dalam tubuh naik!

263
0
SHARE

Asam Lambung merupakan satu diantara banyak penyakit yang menyerang tubuh manusia, dan muncul dikarenakan tingginya kandungan asam di dalam lambung. Apabila asam lambung ini sudah naik, biasanya penderita yang menderita penyakit akut ini akan mengalami sakit perut yang teramat sakit dan tidak bisa melakukan berbagai aktifitas layaknya hari biasa. Kendati demikian, tetapi sayangnya tidak hanya penyebab asam lambung naik saja yang bisa mengakibatkan penyakit ini muncul, namun asam lambung yang rendah pun juga dapat menyebabkan sakit perut pada penderita karena menghambat sistem pencernaan di tubuh.

asam lambung naik
asam lambung naik

Berbicara mengenai asam lambung, ternyata Anda bisa loh mengetahui jika asam lambung di dalam tubuh ini naik. Bagaimana caranya? Anda tinggal melihat beberapa pertanda ini, check it dot.

  1. Perut terasa sangat perih dan sakit. Hampir mirip dengan sakit maag, biasanya jika asam lambung ini naik akan menyebabkan perut Anda akan terasa sangat perih dan teramat sakit. Namun, perbedaannya rasa perih maupun sakit yang disebabkan oleh asam lambung ini muncul diakibatkan oleh mengonsumsi makanan yang mengandung asam cukup tinggi sekaligus memakan buah nangka yang masih terbilang muda.
  2. Bagian dada terasa terbakar. Sesuai dengan namanya, asam lambung ini mempunyai sebuah gejala yang dinamakan dengan Reflux, yang mana kondisi ini akan membuat asam di dalam lambung naik hingga kerongkongan bahkan bisa sampai ke mulut. Sehingga, dapat menyebabkan bagian dada Anda terasa terbakar dan jika tidak segera diobati dan ditangani oleh Dokter yang sudah ahli di bidangnya dapat mengakibatkan Anda muntah-muntah.
  3. Anda akan mengalami perut kembung dan merasa mual. Selain itu, tanda naiknya asam lambung di dalam tubuh yaitu Anda akan mengalami yang namanya perut kembung dan merasa sangat mual. Biasanya, tanda ini muncul jika Anda mengonsumsi terlalu banyak makanan yang mengandung kadar asam cukup tinggi.
  4. Kesusahan pada saat menelan makanan. Kadangkala, naiknya asam lambung ini bisa diketahui melalui saat Anda kesusahan menelan makanan yang dikonsumsi. Hal ini terjadi dikarenakan naiknya asam di lambung ke bagian tenggorokan, sehingga menimbulkan tersumbatnya bagian saluran tenggorokan yang bisa membuat makanan yang ditelan tidak akan tertelan dengan sempurna.

Nah, demikianlah sedikit paparan mengenai tanda naiknya asam lambung di dalam tubuh Anda. Ingat! Jaga tubuh tetap sehat walaupun cuacanya tidak menentu baik dari penyakit asam lambung ataupun penyakit lainnya. Semoga bermanfaat! –SH–