Home Handphone

Google Play Store Tak Bisa Dibuka? Coba Lakukan Ini!

Ini dia cara bisa dilakukan, apabila google play store di handphonemu bermasalah.

231
0
SHARE

Saat hendak mengunduh sesuatu di google play store, pernah gak sih kamu mengalami masalah apabila play store yang terdapat di dalam handphone Android tidak bisa dibuka dan malah menampilkan tulisan error? Jika jawabannya pernah, kamu tidak perlu khawatir dengan hal yang semacam ini, dikarenakan kami punya solusi jitu untuk menghindari supaya google play store yang ada di dalam bagian spesifikasi vivo smartphonemu tidak bermasalah maupun error lagi.

google play store
google play store

Lalu, cara apakah yang bisa kamu lakukan agar play store ini tidak mengalami masalah dan error ketika digunakan untuk menunggah sebuah dokumen di dalam handphone Android? Yuks, mari langsung saja disimak penjelasannya di bawah ini.

  1. Mengecek koneksi internet handphone. Faktor utama kenapa google play store ini tidak bisa dibuka adalah tidak bagusnya koneksi internet di dalam handphone. Untuk itu, apabila akun play store kamu ini tidak mau dibuka bahkan tertera tulisan error, alangkah baiknya kamu mengecek koneksi internet handphonemu. Jika koneksi handphone kamu berjalan sangat lambat, jangan harap kamu akan mampu membuka play store ini.
  2. Meng-install ulang play store. Supaya play store kamu selalu bisa dibuka dan tidak mengalami banyak masalah, ada baiknya kamu meng-install ulang kembali akun tempat pengundungan berbagai hal ini. Saat meng-install ini, usahakan kamu mengunggah akun dengan tampilan paling baru.
  3. Memeriksa tanggal dan waktu yang tertera pada play store. Biasanya, play store akan tetap berfungsi apabila tanggal dan waktu yang tertera pada akun ini masih dalam keadaan yang sesuai ketika di cek oleh Google. Akan tetapi, jika tanggal dan waktu ini tidak sesuai, terkadang akan mengakibatkan timbulnya masalah pada play store dan tidak akan bisa dideteksi oleh google. Maka dari itu, supaya hal ini tidak terjadi, sebaiknya kamu harus memeriksa tanggal dan waktu pada play storemu.
  4. Menghapus cache yang ada pada play store. Agar tidak memberatkan play store, ada baiknya untuk kamu menghapus cache yang ada pada play store. Terkadang, banyaknya aplikasi yang masih tersimpan di cache ini, dapat mengakibatkan play store semakin berat dan tidak bisa dibuka sama sekali. Untuk itu, cobalah untuk membuka tampilan settingan di play store dan ambil cache, lalu hapus semua aplikasi yang masih ada di dalamnya.

Bagaimana? Gampang sekali bukan cara yang bisa kamu lakukan supaya play store ini tetap selalu bisa dibuka. –SH–