Home Mobil

Ini, Mobil Terunik di Dunia (part I)

Ini dia deretan mobil terunik sedunia. Sudah pernah lihat atau malah mengendarainya?

121
0
SHARE
mobil terunik di dunia
source : bookclassic

Saat ini, kendaraan roda empat seperti truk logistik maupun mobil pribadi dimodifikasi dengan sedemikian rupa sehingga menarik peminat para pembeli. Namun demikian, tahukah kamu, ternyata ada loh beberapa mobil yang dibuat dengan bentuk sangat unik dan paling aneh di dunia? Penasaran? Langsung cek, yuk!

  1. Dream Car 123. Dream Car 123 merupakan salah satu jenis mobil yang memiliki bentukan paling unik di dunia, di mana mobil ini didesain menyerupai piramida lengkap dengan pernak-pernik yang dibutuhkan mobil. Mobil yang sangat unik ini pun dulunya ditemukan oleh seorang pria bernama Greg Zanis. Untuk tenaganya sendiri mobil unik ini dilengkapi dengan tenaga listrik, dan jika baterai mobil ini dalam keadaan penuh maka pengendara pun bisa mengendarai mobilnya selama 3,5 jam dengan jarak hingga 240 mil.
  2. Peel 50. Tidak sama dengan Dream Car 123, mobil dengan nama Peel 50 ini dikeluarkan oleh negara Inggris dan dirancang tahun 1962 sampai dengan 1965. Uniknya, mobil Peel 50 ini dirancang dalam ukuran yang sangat kecil dan hanya bisa dimasuki oleh satu orang saja, yakni pengendara mobil. Meski ketika masuk ke dalam mobil pengendara kemungkinan bisa terjepit, akan tetapi menariknya pengendara bisa mengendarai mobil satu ini di jalanan Inggris.
  3. The Flatmobile. Memiliki bentuk yang hampir mirip dengan mobil pada umumnya, mobil The Flatmobile ini dibuat oleh pria asal Inggis bernama Perry Watkins. Mobil dengan tampilan unik ini dianggap sebagai mobil paling tipis di dunia, sebab hanya mempunyai ketipisan sekitar 19 inchi atau sebanding dengan 48 cm. Sedangkan untuk mesinnya, mobil ini dilengkapi dengan turbin gas berkekuatan jet. Kendati demikian, sayangnya mobil yang sudah dilegalkan untuk dikendarai di negara Inggris ini, bisa membahayakan orang lain karena dilengkapi turbin gas tersebut.

Wah, unik banget ya berbagai mobil yang sudah dituliskan di atas. Eits, jangan beranjak dulu karena artikel ini masih ada kelanjutannya, loh. Baca di bagian dua, ya! –SH–