Home Liburan

Liburan ke Korea, Kunjungi Wisata Gratis Ini!

Liburan ke Korea Selatan, jangan lupa kunjungi wisata gratis ini! Selamat liburan, ya!

171
0
SHARE
destinasi liburan gratis di Korea Selatan
source : google

Pengen liburan ke Negeri Ginseng tapi terkendala dana? Tenang, tak usah khawatir, sebab di Korea sendiri terdapat cukup banyak destinasi wisata gratis yang bisa dikunjungi saat liburan. Yang paling menarik adalah banyak penawaran paket tour ke Korea dengan harga yang sangat terjangkau, kalau sudah begini tentu tidak akan membuat kantong jebol, kan? Namun demikian, saat traveling ke Korea baiknya teliti dulu paket tour yang dipilih. Tujuannya, tentu untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan ketika liburan.

Nah, bicara mengenai wisata gratis di Korea, berikut merupakan beberapa wisata tersebut, check it out: (source: IDNTimes)

  1. Han Gang River. Khusus buat kamu yang suka nonton drama maupun variety show Korea, pasti sudah tidak asing dengan Han Gang River ini, kan? Yup, destinasi wisata satu ini kerap dijadikan sebagai lokasi syuting drama maupun variety show. Namun, tidak hanya digunakan sebagai lokasi syuting, tempat ini pun sering dijadikan sebagai tempat bersantai oleh warga lokal dan turis yang mengunjungi Korea. Di sungai ini, kamu bisa melihat pemandangan sungai yang begitu indah, bermain sepeda sambil mengelilingi sungai Hang Gang, bersantai di taman, dan masih banyak kegiatan seru lainnya.
  2. Namsan Seoul Tower. Hmm, bagi pencinta drakor pastinya sudah sering melihat tempat ini di drama, kan? Namsan Seoul Tower sendiri merupakan salah satu destinasi wisata romantis yang wajib kamu kunjungi ketika berlibur di Korea Selatan. Di sini, kamu bisa melihat keindahan kota Seuol langsung dari atas tower. Konon, terdapat sebuah mitos tentang gembok cinta yang dipercaya mampu mengabadikan cinta pasangan kekasih yang menuliskan nama mereka di gembok cinta yang sudah dikunci rapat di pagar menara.
  3. Cheonggyecheon Stream. Nah, kamu juga disarankan mengunjungi Cheonggyecheon yang letaknya tidak terlalu dari Gwanghwamun Square. Cheonggyecheon ini merupakan aliran kali yang mana di kedua sisi kali terdapat trotoar yang dibuat sangat cantik dan bisa dijadikan sebagai tempat untuk berfoto. Di sini, kamu bisa merasakan dinginnya air kali sembari duduk di bagian pinggir kali, menikmati sejuknya angin sambil mengobrol dengan teman. Jika kamu mendatangi tempat ini ketika malam hari, maka kamu bisa melihat suasana kota berwarna-warni sehingga memberikan kesan yang sangat romantis. Kunjungi, deh!

Tidak hanya destinasi yang sudah dituliskan tersebut, kamu juga bisa mengunjungi destinasi lainnya, seperti;

  • Namsan Park
  • Seoullo 7017
  • Bukchon Hanok Village
  • Namsangol Hanok Village
  • K-Star Road
  • dan sebagainya

Selamat jalan-jalan di Negeri Ginseng, ya! –SH–