Home Asuransi

Ini Asuransi yang Wajib Dimiliki Agar Hidup Makin Terjamin

Ini dia beberapa jenis asuransi yang wajib dimiliki agar hidup semakin terjamin. Miliki, yuk!

41
0
SHARE

Apakah Anda sudah memiliki asuransi yang akan menjamin seluruh anggota keluarga? Jika belum, maka mulai dari sekarang ada baiknya buatlah asuransi tersebut. Pentingkah? Kalau menjawab penting atau tidaknya asuransi, tentu jawabannya sangat penting. Dengan adanya asuransi ini, maka ketika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan nantinya pihak asuransi akan menanggung biaya pengobatan Anda dan keluarga. Di samping itu, jika memilih paket asuransi all in one, maka perlindungan yang diberikan pun akan jauh lebih lengkap dengan premi tidak terlalu mahal.

asuransi yang wajib dimiliki
source : google

Meskipun demikian, ada beberapa jenis asuransi yang sebaiknya didahulukan agar keluarga semakin terjamin, di antaranya adalah sebagai berikut:

  1. Asuransi Jiwa. Jenis asuransi pertama yang wajib dimiliki adalah asuransi jiwa. Asuransi jiwa sendiri merupakan salah satu asuransi yang biasanya ditujukan untuk kematian. Meskipun demikian, tanggungan yang diberikan oleh asuransi jenis ini sebenarnya bisa diambil sebelum nasabah meninggal dunia. Yang paling menarik, memilih asuransi jenis ini maka pembuatan asuransi bisa digabungkan langsung dengan keluarga. Keren, bukan? Untuk itu, pilihlah asuransi ini ketika Anda memutuskan untuk membuat asuransi.
  2. Asuransi Kesehatan. Apakah masih perlu memiliki asuransi kesehatan setelah membuat asuransi jiwa? Jawabannya tentu perlu, sebab tanggungan yang diberikan oleh asuransi kesehatan ini tidak sama dengan asuransi jiwa. Di mana, asuransi ini menanggung biaya perawatan rumah sakit karena sakit parah, cedera serius, kematian akibat kecelakaan, cacat, dan masih banyak yang lainnya. Dengan memiliki asuransi jenis ini, maka nantinya Anda pun tidak perlu lagi pusing memikirkan biaya untuk pengobatan di rumah sakit. Bikin, deh!
  3. Asuransi pendidikan anak. Jangan sampai lupa membuat asuransi pendidikan yang nantinya bisa dimanfaatkan untuk biaya pendidikan buah hati. Jika Anda memilih asuransi ini, maka biaya pendidikan anak akan ditanggung dari awal mulai sekolah sampai perguruan tinggi. Bagus, bukan? Di samping itu, adanya asuransi pendidikan ini, Anda pun akan terbebas dari pikiran yang akan menghantui ketika anak akan masuk sekolah.

Namun demikian, tidak hanya asuransi yang sudah disebutkan di atas, Anda pun bisa membuat asuransi lainnya, seperti:

  • Asuransi rumah tinggal
  • Asuransi Harta Benda
  • Asuransi Kecelakaan
  • Asuransi Kendaraan
  • dan sebagainya

Selamat berasuransi! –SH–