Home Kecantikan

4 Khasiat Kentang untuk Kulit Wajah

Ternyata, kentang sangat berkhasiat loh untuk kulit wajah.

204
0
SHARE

Tidak hanya digunakan untuk makanan maupun pengganti karbohidrat, kentang yang memiliki kulit berwarna coklat ini mempunyai manfaat pula untuk mengencangkan kulit wajah. Hal ini dikarenakan di dalam kentang ini sendiri terkandung berbagai macam nutrisi yang memang sangat bagus untuk wajah. Misalkan saja; vitamin C dan vitamin B yang berperan penting untuk menjaga kekencangan kulit pada wajah. Apabila wajah sudah kencang, maka ketika mengikuti Kontes Putri Purbasari 2017 pun, tentu akan membuat semakin percaya diri dengan penampilan sekaligus kecantikan wajah yang kamu pamerkan.

kontes putri purbasari 2017
source : Google

Inilah beberapa khasiat dan manfaat yang diberikan oleh kentang untuk kulit wajah wanita. Disimak, yuks!

  1. Mengurangi peradangan yang diakibatkan oleh jerawat. Apabila kamu mengalami jerawat berlebih di wajah, bisa banget nih dihilangkan dengan kentang. Sebab, di dalam kentang terkandung mineral yang berperan untuk mengurangi peradangan yang muncul akibat jerawat di wajah. Selain itu, karena memiliki kandungan C, maka kentang dapat pula menyembuhkan luka yang muncul akibat jerawat.
  2. Sel kulit mati di wajah terangkat. Kentang ini juga berkhasiat untuk mengangkat berbagai sel kulit mati yang terdapat di wajah. Apabila ingin mencobanya, kamu hanya perlu untuk memarut kentang namun dengan tekstur kasar. Kemudian, tinggal menggosokkannya ke kulit wajah. Setelah itu, tunggu beberapa menit lalu cuci dengan menggunakan air bersih. Dan hasilnya kamu pun akan mendapatkan kulit wajah yang jauh lebih cerah dan sekaligus bersih.
  3. Menghilangkan kantung mata. Memang, memiliki kantung mata di wajah cukup mengganggu penampilan. Namun, siapa yang bisa menduga, jika penggunaan kentang secara rutin bisa menghilangkan kantung mata di wajahnya. Caranya, cukup dengan mengompreskan parutan kentang yang dimasukkan ke dalam sebuah kain dan tempelkan langsung ke wajah. Diamkan beberapa menit, cuci bersih wajah dengan air putih, dan seketika kantung mata pun hilang dari wajah.
  4. Bintik hitam di wajah menjadi tersamarkan. Khasiat lainnya yang diberikan oleh kentang untuk kulit wajah yakni bintik hitam di wajah menjadi tersamarkan. Untuk memperoleh khasiat ini, kamu bisa membuatnya dengan cara menjadikan kentang sebagai masker dan langsung ditempel ke wajah. Tunggu selama 30 menit, setelah itu kamu bisa mencucinya dan hasilnya bintik hitam pun akan langsung tersamarkan.

Setelah mengetahui berbagai khasiat yang diberikan kentang, apakah kamu masih tidak mau memakai kentang ini untuk kulit wajah? –SH–