Home Asuransi

Berencana Membuat Asuransi Kesehatan di Bank, Cek Dulu Ini!

Mau membuat asuransi kesehatan di bank? Perhatikan dulu beberapa tips penting berikut ini!

192
0
SHARE

Selama ini, mungkin Anda mengira jika membuat maupun membeli asuransi kesehatan terbaik hanya bisa dilakukan di perusahaan asuransi saja padahal bisa lho dibuat di bank. Tidak hanya mudah, membuat asuransi di bank memberikan banyak keuntungan untuk Anda, di mana memiliki kesempatan mendapatkan berbagai diskon yang diberikan oleh bank. Tentu, ini sangat menguntungkan sekali, bukan?

membuat asuransi kesehatan di bank
source : iffcoTokio

Meskipun demikian, sebelum berencana membuat asuransi kesehatan pada pihak bank, alangkah baiknya jika Anda memahami produk bancassurance ini terlebih dahulu:

  1. Iuran asuransi tidak bisa kembali diambil. Setelah Anda membayar premi asuransi pada pihak bank, maka biasanya dana tersebut tidak bisa kembali diambil karena pihak bank memberlakukan sistem layaknya tabungan. Sekalipun bisa, dana yang diperoleh tentu jumlahnya lebih kecil dibandingkan dengan dana awal yang sudah Anda bayarkan pada bank. Bagaimana? Tertarik membuat asuransi kesehatan di bank?
  2. Ditawarkan investasi asuransi. Membuat asuransi di bank biasanya nasabah pun ditawari produk investasi asuransi. Di mana, apabila mengambil produk asuransi jenis ini, maka di kemudian hari nasabah bisa mendapatkan keuntungan lebih banyak dibandingkan hanya mengambil produk asuransi saja. Apakah Anda tertarik? Langsung deh pergi ke bank!
  3. Asuransi di bawah naungan perusahaan asuransi. Tahukah Anda, penawaran asuransi dari pihak bank ini masih di bawah naungan langsung perusahaan asuransi, lho. Jadi, semua polis maupun sistem yang diberlakukan merupakan aturan dari pihak asuransi. Meskipun begitu, menariknya membuat asuransi di bank, Anda pun mendapatkan berbagai keuntungan contohnya seperti diskon besar-besaran. Keren, kan?
  4. Lunasi premi asuransi tepat waktu. Sama halnya dengan perusahaan asuransi, jika Anda membuat asuransi di bank tentu memiliki kewajiban membayar premi asuransi, kan? Nah, pastikan Anda membayar premi asuransi ini rutin setiap bulan sekaligus tepat waktu, sebab apabila tidak dibayar ditakutkan nanti Anda malah tidak bisa merasakan tanggungan dari asuransi tersebut dan parahnya lagi malah dikenai denda. Jangan sampai seperti ini, ya!

Gimana, nih? Apakah Anda berencana membuat asuransi kesehatan di bank atau langsung di perusahaan asuransi? –SH–