Home Apartemen

Pilihlah Apartemen Anda Dengan Tepat

Mau membeli apartemen? Perhatikan dulu beberapa tips mudah berikut!

143
0
SHARE
tips membeli apartemen
source : google

Anda mungkin sedang dalam masa pencarian apartemen sebagai tempat tinggal baru . Beberapa pilihan seperti apartemen mega kuningan bisa menjadi pilihan yang baik. Bila masih ragu, Anda bisa menggunakan beberapa tips ini untuk menemukan apartemen yang ideal bagi Anda.

  1. Daftar Pertimbangan

Sebelum anda memilih apartemen, ada baiknya jika Anda mengurutkan kebutuhan Anda dan tentukan mulai dari prioritas tertinggi dan terendah. Beberapa pertimbangannya antara lain adalah lingkungan bertetangga, biaya bulanan yang murah, perawatan dan manajemen yang baik, fasilitas yang ditawarkan, luas unit, dan jarak menuju ke tempat kerja anda atau jarak menuju jalan bebas hambatan atau tol.

  1. Mengadakan kunjungan

Jika Anda sudah membuat daftar prioritas dan menemukan apartemen yang anda sukai, segeralah datang untuk mengecek lokasi. Hubungi dealer atau pemilik apartemen yang ingin Anda sewa untuk melakukan perjanjian kunjungan. Sesampainya di sana, perhatikan beberapa hal berikut, seperti apakah apartemen tersebut kedap suara atau tidak, apakah lingkungan di sekitar unit apartemen Anda aman dan nyaman, dan apakah air dan listrik berfungsi dengan baik.

  1. Lakukan perbandingan

Komplek apartemen yang Anda sukai mungkin lebih dari satu, oleh karena itu ada baiknya jika Anda bisa membuat perbandingan dengan menggunakan daftar pertimbangan yang telah Anda buat. Apartemen mana kah yang masuk ke dalam semua atau mayoritas daftar pertimbangan Anda bisa anda cermati dari observasi yang dilakukan ketika kunjungan ke lokasi.

  1. Cari review dan masukan

Ada kalanya meminta masukan dan opini dari pihak luar juga penting dan bisa menjadi bahan pertimbangan dalam pemilihan apartemen yang ideal bagi Anda. Selain opini langsung, Anda juga bisa mencari ulasan–ulasan atau review dari penghuni apartemen yang anda incar. Apabila banyak yang memberikan ulasan baik, maka gunakan bahan pertimbangan lain untuk semakin meyakinkan Anda bahwa apartemen tersebut memang cocok untuk Anda. Namun jika Anda lebih banyak menemukan ulasan buruk, Anda bisa mulai mencoba mencari komplek apartemen lain. Untuk mengobati rasa penasaran Anda, ada baiknya jika Anda juga mengecek secara langsung ke lokasi.

Anda bisa menggunakan waktu yang panjang untuk menentukan apartemen mana yang cocok dan sesuai dengan kebutuhan Anda, tidak perlu terburu–buru dalam memutuskannya agar lebih berhati–hati.