Home Informasi

Berburu Oleh-Oleh Khas Bali

Ini dia beberapa oleh-oleh khas Bali yang bisa dijadikan sebagai buah tangan saat berlibur di Bali. Simak, yuk!

293
0
SHARE

Bali seringkali menjadi destinasi populer bagi masyarakat ketika musim liburan tiba. Memang, ada banyak sekali tempat wisata yang bisa dieksplorasi di Bali. Bahkan, jika Anda menginap di sunset road hotel Bali, Anda tak hanya bisa menikmati deretan pantai yang dekat dari jalan tersebut atau tempat wisata murah di Bali, tetapi juga bisa berwisata kuliner serta berbelanja oleh-oleh.

oleh-oleh khas Bali
source : google

Nah, bicara soal oleh-oleh, berikut merupakan deretan oleh-oleh khas Bali yang bisa dicoba:

  1. Pie Susu. Belum lengkap rasanya jika Anda berlibur ke Bali namun tidak membeli pie susu. Pie susu sendiri merupakan oleh-oleh khas Bali yang sangat mudah ditemui di mana saja. Rasa manis dari vla susu dengan kulit pie yang gurih pastinya akan membuat siapa pun ketagihan. Pie susu biasa dijual dalam bentuk kemasan kotak yang berisi 12 buah perkotaknya. Untuk pilihan rasa, sekarang ini ada pie susu original, cokelat, keju, dan bahkan kacang. Namun demikian, yang paling nikmat tentu saja pie susu original. Coba deh cicipi sendiri keunikan rasanya!
  2. Kacang Disco. Selain pie susu, oleh-oleh lain yang bisa Anda bawa sebagai buah tangan adalah kacang disco. Kenapa disebut kacang disco? Well, ternyata selidik punya selidik, kacang yang dibalut dengan tepung berbumbu ini sangat renyah dan juga gurih sehingga ketika dimakan akan menimbulkan sensasi ‘disco’. Penasaran? Cobain deh, yuk!
  3. Kopi Kintamani. Kalau Anda pecinta kopi, tentu kopi khas Bali sangat cocok dijadikan sebagai oleh-oleh. Jika Aceh punya kopi Gayo, Papua punya kopi Wamena, maka Bali punya kopi khas tersendiri yang diberi nama kopi Kintamani! Kopi Kintamani ini biasanya memiliki dua bentuk: ada yang serbuk dan ada pula yang berbentuk biji kopi.
  4. Kaos Joger dan pernak-pernik khas Bali. Selain yang sudah disebutkan di atas, Anda juga bisa membeli kaos joger dan pernak-pernik khas Bali di toko souvenir. Biasanya, harga yang ditawarkan beragam untuk setiap barang, namun tetap ramah di kantong, kok. Cocok nih untuk dijadikan sebagai oleh-oleh untuk kerabat di rumah.

Itu dia beberapa oleh-oleh yang bisa Anda pilih sebagai buah tangan saat berlibur ke Bali. Semoga bermanfaat, ya!