Home Kecantikan

Begini Cara Pakai Lipstik yang Benar Agar Awet

Mau lipstik yang kamu gunakan awet di bibir? Begini cara mudahnya!

32
0
SHARE

Lipstik yang tahan lama merupakan salah satu pertimbangan saat memilih produk kecantikan ini. Misalnya saat memilih jenis lipstik Mizzu yang akan digunakan. Namun, tahukah kamu bahwa ternyata selain jenis lipstik, cara penggunaan lipstik juga bisa memengaruhi keawetannya?

tips menggunakan lipstik
source : WinNetNews

Ya, jika kamu menggunakan lipstik dengan cara yang salah, sebagus dan semahal apapun lipstik kamu pasti akan lebih awet. Namun jika kamu menggunakan dengan cara yang benar dan memilih lipstik yang tepat maka hasilnya pasti lebih maksimal.

Lalu, bagaimanakah cara menggunakan lipstik yang benar? Berikut ini caranya:

  • Bersihkan bibir

Pastikan bibir sudah dalam kondisi bersih. Untuk kamu yang memiliki lapisan bibir mudah kering dan mengelupas, ada baiknya jika sering mengolesi madu dengan gula pada bagian ini untuk membantu menjaga kelembapannya. Namun bersihkan laapisan ini saat kamu berencana untuk menggunakan lipstik.

  • Foundation

Setelah bibir bersih, oleskan foundation pada bibir secara tipis dan merata. Foundation yang digunakan bukanlah foundation khusus, tetapi foundation yang biasa digunakan sebagai alas bedah. Fungsi dari foundation ini selain untuk membuat lipstik lebih awet, juga membuat warna lipstik akan terlihat lebih menarik.

  • Lip balm

Karena kamu tidak bisa menggunakan madu sebagai pelembap bibir, maka kamu bisa memanfaatkan lip balm. Bentuknya menyerupai lipstik hanya saja umumnya tanpa warna. Kamu bisa mengolesinya secara merata ke area bibir dan biarkan selama beberapa saat agar meresap. Tidak perlu terlalu lama, cukup sekitar 2 atau 3 menit saja.

  • Lip liner

Lip liner akan mempertegas bentuk bibirmu sehingga terlihat semakin menarik. Lip liner bisa digunakan pada gari terluar bibir. Namun lip liner dengan warna yang lebih muda juga bisa kamu gunakan saat tanpa sengaja kamu menggunakan lipstik yang berwarna terlalu gelap. Dengan begitu, warna lipstik akan terlihat lebih cerah.

Namun menggunakan lipstik terbaik dan cara yang tepat sekalipun tidak akan bisa membantumu jika bibirmu kering dan pecah-pecah. Atau, seandainya kamu memiliki keiasaan mencabut kulit bibirmu. Itulah sebabnya, menjaga kesehatan bibir harus menjadi hal utama yang kamu perhatikan terlebih dahulu.

LEAVE A REPLY