Home Food & Culinary

Selain Kornet, Makanan Ini Juga Bisa Jadi Bekal Traveling Kamu!

Traveling? Bawa makanan siap saji ini untuk membantu perjalanmu!

109
0
SHARE
makanan siap saji
source : InformaZone

Saat bepergian ke luar negeri, selain mempersiapkan pakaian sesuai musim, bekal makanan pun perlu dipertimbangkan. Pasalnya, demi menghemat pengeluaran selama berlibur, membawa makanan dari tanah air sangatlah disarankan. Halal canned chicken atau biasa dikenal dengan kornet, seringkali menjadi pilihan karena praktis dan mudah diolah. Namun demikian, selain kornet, ada banyak makanan lain yang bisa kamu jadikan sebagai teman berlibur saat traveling. Apa saja, ya?

  1. Pasta Siap Saji. Kalau kamu bosan dengan mie instan, pasta siap saji bisa banget menjadi opsi bekal saat liburan ke luar negeri. Sekarang ini, ada banyak sekali pasta siap saji yang dijual di pasaran yang nikmat disantap. Sausnya pun beraneka ragam, jadi dijamin antibosan! Cara pengolahannya pun mudah, tinggal rebus pasta dan tuangkan sausnya. Hmm, nikmat ya!
  2. Abon. Salah satu makanan lain yang menjadi favorit bagi para traveler Indonesia adalah abon. Bagaimana tidak, abon sangat nikmat untuk dikonsumsi bersama nasi. Tak perlu lauk tambahan, nasi hangat dicampur dengan abon pun sudah cukup nikmat. Terlebih, abon hadir dengan kemasan yang sederhana sehingga mudah dibawa dan tidak memakan tempat. Harganya juga sangat terjangkau dan mudah ditemukan di mana saja.
  3. Kentang Mustofa. Rasa renyah dari kentang yang digoreng kering serta bumbunya yang gurih menjadi alasan mengapa banyak orang Indonesia menjadikan kentang mustofa sebagai teman traveling, tak peduli ke mana pun tujuannya. Tak hanya enak dicampur nasi, kentang mustofa juga nikmat untuk ditambahkan pada mie rebus atau dikonsumsi langsung sebagai camilan. Jadi, bawa yang banyak, ya!
  4. Sambal. Nah, untuk kamu yang tidak cocok dengan makanan lokal di negara yang dikunjungi, maka sambal wajib banget menjadi teman traveling kamu. Jangan lupa bawa toples berisi sambal favorit kamu dari Indonesia! Menambahkan sambal pada makanan yang dikonsumsi dijamin bisa membuat rasa kangen kamu terhadap kuliner tanah air menjadi sedikit terobati.

Nah, dari empat makanan di atas, mana yang sering kamu bawa saat traveling ke luar negeri. Selamat jalan-jalan!