Home Mobil

Tanda Busi Mobil Mulai Bermasalah

Ini tanda busi mobil Anda mulai bermasalah. Cek, yuk!

210
0
SHARE
tanda busi mobil bermasalah
source : AutoExpose

Ada banyak komponen penting pada mobil truk fuso maupun mobil lainnya. Semua komponen memiliki fungsi penting dan saling berhubungan satu sama lain. Ketika salah satu komponen bermasalah dan tidak bisa berfungsi dengan baik, tentulah akan menyebabkan adanya masalah pada mobil. Salah satunya adalah komponen busi mobil.

Yap, meskipun komponen ini berukuran kecil, tetapi ternyata memiliki fungsi yang sangat vital, yaitu menghidupkan mesin mobil. Selain itu, komponen ini juga sangat mempengaruhi tenaga mobil sehingga bisa membuat mesin menjadi tidak balance ketika bermasalah. Untuk lebih jelasnya, ini adalah dua gejala umum yang sering dirasakan pada mobil dengan komponen busi bermasalah:

  • Saat mesin idle

Idle artikel posisi saat mesin mobil sedang menyala tetapi mobil tidak berjalan. Pada posisi idle, biasanya bunyi mesin akan terdengar halus. Namun, ketika komponen busi bermasalah, maka bunyi mesin akan terdengar tidak normal. Misalnya akan terasa seperti tersendat, terdengar bunyi “deg”, atau mesin terasa tidak halus.

  • Saat mobil jalan

Pada saat mobil digunakan dan dibutuhkan akselerasi maksimal, maka mobil justru akan tersendat dan tenaganya pun terasa berkurang.

Jika Anda menemukan adanya salah satu dari dua tanda di atas, maka ada baiknya jika Anda segera membawa mobil ke bengkel mobil langganan Anda. Sebab, kerusakan busi mobil yang didiamkan dan tidak segera diatasi, bisa menyebabkan mobil tidak lagi dapat digunakan akibat mesin tidak mau menyala. Apalagi jika seandainya usia pakai busi mobil Anda memang sudah cukup lama, maka masalah pada komponen ini merupakan hal yang wajar. Sebab, semua komponen tetap saja memiliki usia pakai yang terbatas.

Akan tetapi, adanya masalah pada mesin mobil atau berkurangnya tenaga pada mobil bisa juga di sebabkan oleh masalah lain. Artinya, seandainya Anda sudah mengganti komponen busi sekalipun, masalah yang ada pada mobil Anda tetap tidak akan selesai. Jika Anda membawa mobil Anda ke bengkel, Anda akan mengetahui secara pasti masalah pada mobil Anda. Sehingga bisa mencari penyelesaian yang paling tepat. (Vita)