Home Apartemen

Begini Cara Menata Apartemen Studio Agar Terlihat Besar

Cara menata apartemen studio agar terlihat lebih besar!

217
0
SHARE

Apakah sekarang ini kamu tinggal di apartemen berbentuk studio? Atau berencanakah kamu untuk tinggal di apartemen studio ini? Apartemen studio merupakan konsep kamar apartemen yang mana di dalamnya terdapat kamar mandi, kamar tidur, dapur, dan ruang makan sekaligus. Meski, apartemen studio ini identik dengan ruangan kamar yang tergolong sempit dan sangat berbeda sekali dengan hunian alam sutera, tetapi apabila kamu bisa menatanya dengan baik dan sangat rapi. Maka, bisa dipastikan ruangan apartemen dengan studio pun akan terlihat jauh lebih besar dibandingkan dari perkiraan.

apartemen studio
apartemen studio

Hmm, bagaimanakah cara memperbesar apartemen studio ini agar terlihat lebih besar dan tidak identik lagi dengan ruangan sempit? Beginilah cara yang bisa kamu terapkan.

  1. Menggunakan warna terang. Nah, untuk kamu yang tinggal di kamar yang berbentuk studio ini, kamu bisa menggunakan warna terang untuk memperbesar ruangan yang kamu tempati. Misalnya, kamu bisa menambahkan tirai maupun wallpaper yang berwarna putih atau kuning muda, supaya semakin membuat ruangan apartemenmu tidak terlihat sempit. Selain itu, kamu pun bisa membeli furniture yang memiliki warna terang, dan letakkan di sudut ruangan apartemen studiomu.
  2. Memakai elemen yang semi transparan maupun transparan. Selanjutnya, kamu bisa menambahkan atau memakai elemen yang semi transparan maupun transparan di dalam apartemenmu. Seperti contohnya, kamu memakai meja transparan yang diletakkan di atas meja makan ataupun meja lainnya. Lalu, kamu juga bisa menggunakan sekatan atau partisi berwarna semi transparan, yang biasanya digunakan untuk membatasi antara satu ruangan dengan ruangan lain.
  3. Mendesain ruangan makan bak di bar. Supaya apartemen studio kamu tidak sempit, cobalah untuk mendesain ruangan makan bak di bar atau buat pantry berukuran kecil. Usahakan, ketika mendesain ruangan makan dengan desain ini, kamu membuatnya menyatu dengan dapur sehingga tidak akan mengambil banyak tempat di apartemen studiomu.
  4. Menggunakan tempat tidur yang sesuai dengan plafon apartemen. Pastikan pula tempat tidur yang akan kamu jadikan untuk tidur nantinya sesuai dengan plafon apartemenmu. Maksudnya, apabila plafon apartemenmu lebih rendah, ada baiknya kamu menggunakan tempat tidur yang tidak terlalu tinggi begitupun sebaliknya.

Mudah sekali bukan menata apartemen studio agar terlihat lebih besar dan tidak akan identik lagi dengan ruangan sempit? –SH–