Home Handphone

Ikuti Cara Ini, Agar Mengecas Handphone Jauh Lebih Cepat!

Mau mengecas handphone jauh lebih cepat? Ikuti cara ini!

224
0
SHARE

Di zaman yang semakin canggih ini, siapa coba yang tidak menggunakan handphone pintar? Memang, dengan adanya penggunaan handphone dengan teknologi super canggih ini, akan semakin mempermudah Anda ketika berkomunikasi dengan teman maupun keluarga. Hanya dengan memanfaatkaan paket internet cepat dan murah yang menawarkan harga super murah, Anda pun sudah dapat melihat keluarga di rumah. Meskipun demikian, tetapi saat memakai handphone pintar ini, mungkin tidak sedikit dari Anda yang mengeluarkan keluhan lantaran baterai handphone yang sangat cepat habis ketika digunakan.

mengecas handphone
mengecas handphone

Hal yang seperti ini terkadang memang sangat mengesalkan, sehingga membuat Anda pun harus menunggu lama untuk mengecas sebuah handphone. Namun, sebenarnya jika Anda mengetahui cara cepat untuk mengecas handphone ini, mungkin saja Anda tidak akan pernah lagi mengalami kekesalan ketika mengecas handphone. Jadi, cara apakah yang bisa Anda lakukan agar dapat mempercepat pengisian baterai untuk handphone ini? Berikut beberapa diantaranya:

  1. Menggunakan fitur pengisian cepat atau dikenal dengan fast charging. Apabila Anda hendak mempercepat pengisian baterai handphone, maka Anda bisa menggunakan salah satu fitur dengan nama fast charging yang bisa diunduh melalui fitur Google Play Store. Biasanya, setelah memanfaatkan fitur yang sangat canggih ini, Anda pun tidak akan menghabiskan waktu yang sangat lama ketika mengecas sebuah handphone. Misalnya saja, sebelum memakai fitur fast charging ini, Anda memerlukan waktu sekurangnya tiga jam untuk mengecas handphone. Namun, saat Anda sudah menggunakan fitur fast charging ini, Anda hanya perlu menunggu selama satu jam saja.
  2. Menyambungkan dengan sumber listrik. Terkadang, saat Anda malas mengecas handphone langsung dari sumber listrik, membuat Anda pun akhirnya memutuskan untuk mencolokkannya ke laptop. Sebenarnya, mengisi baterai yang dicolokkan langsung dari laptop ini memang boleh-boleh saja, tetapi sayangnya akan memperlambat pengisian baterai handphone. Maka dari itu, jika Anda tidak mau menunggu waktu yang terlalu lama saat mengecas handphone, ada baiknya Anda menyambungkannya langsung dari sumber listrik.
  3. Mengaktifkan modus airplane. Salah satu cara agar mempercepat Anda mengisi ulang baterai handphone yang sudah habis adalah dengan mengaktifkan modus airplane. Dan, menurut kebanyakan orang, menggunakan cara yang satu ini sangat manjur, dikarenakan secara otomatis perangkat seluler akan langsung mati. Apabila perangkat seluler sudah mati, tentu saja pengisian baterai handphone pun tidak akan membutuhkan waktu lama.

Nah, untuk Anda yang tidak mau menunggu lama saat mengecas handphone, alangkah baiknya gunakan beberapa cara yang ada di atas. Semoga bermanfaat. –SH–