Home Tips & Trick

Beberapa Jenis KTA yang Wajib Diketahui

Tiga jenis kredit tanpa agunan yang wajib Anda ketahui!

34
0
SHARE

Meminjam dana pinjaman tunai dalam bentuk KTA memang memberikan banyak keuntungan bagi para peminjam. Betapa tidak, peminjam tidak diwajibkan untuk membawa surat jaminan saat ingin meminjam modal usaha pada pemberi pinjaman, sehingga kondisi ini tentu tidak akan pernah membebankan peminjam. Yang paling menariknya, dana yang bisa dipinjam juga bisa hingga ratusan rupiah. Keren banget, kan?

pinjaman kredit tanpa agunan
source : beritasatu

Meskipun demikian, jika Anda ingin mengajukan KTA baik secara online ataupun langsung, tentu ada beberapa syarat yang harus diperhatikan. Ketahui dulu beberapa jenis KTA yang biasanya ditawarkan oleh pihak perusahaan pemberi pinjaman, berikut di antaranya: (source: finansialku)

  1. KTA dana cepat. Kredit tanpa agunan dana cepat merupakan salah satu produk pinjaman yang pencairan dananya terbilang sangat cepat. Umumnya, pencairan dana pada KTA jenis ini adalah kurang dari seminggu. Tentu, ini sangat menguntungkan bagi seseorang yang membutuhkan dana dalam waktu yang sangat mendesak. Misalnya seperti; butuh dana untuk membayar pengobatan keluarga yang mengalami kecelakaan.
  2. KTA tenor panjang. Berbeda dengan KTA dana cepat, untuk KTA tenor panjang ini biasanya diperuntukkan untuk pinjaman yang pembayarannya masuk dalam kategori lama, tapi dana yang dipinjam cukup besar. Maksudnya, pelunasan utang yang dibayar bisa mencapai tiga tahun ataupun lebih dengan dana hingga ratusan juta. Nah, jenis pinjaman ini tentu sangat cocok untuk Anda yang ingin meminjam dana dalam jumlah besar, akan tetapi tidak ingin melunasi utang cepat-cepat.
  3. KTA pembayaran di awal. Apakah Anda pernah mendengar KTA jenis ini? Bagi Anda yang sudah sangat sering meminjam dana dalam bentuk kredit, tentu sudah tidak asing dengan kredit ini, kan? Yap, KTA pembayaran di awal merupakan produk pinjaman yang memperbolehkan nasabah melunasi kreditnya tanpa harus membayar tenor hingga lunas. Contohnya, jika Anda meminjam modal sekitar 5 juta, dan jika dihitung harus melunasi sampai dengan 7 juta rupiah. Namun, karena Anda memiliki uang di bulan kedua tenor, maka Anda bisa melunasinya tanpa harus membayar hingga 7 juta melainkan cukup hanya sisa dari jumlah kredit awal.

Selain ketiga jenis KTA di atas, Anda juga bisa meminjam dengan jenis KTA payroll artinya pembayaran hutang langsung dari penghasilan maupun nasabah, serta KTA tanpa kartu kredit yang mana pinjaman masih tetap bisa dilakukan sekalipun nasabah tidak memiliki kartu kredit. Semoga bermanfaat! –SH–

LEAVE A REPLY