Home Rumah

Agar Ruang Tamu Terlihat Luas, Begini Trik-nya!

Ternyata, memperluas ruang tamu sangat mudah, loh. Yuk, cek caranya!

202
0
SHARE

Membuat ruang tamu agar terlihat luas ternyata sangat gampang sekali, loh. Bagaimana caranya? Cukup dengan mengikuti beberapa trik yang kami ulas di artikel berikut. Tidak usah khawatir, trik ini cukup mudah kok diaplikasikan di ruang tamu, sehingga tidak akan membuat Anda kesulitan ketika mewujudkannya dan tak perlu mengeluarkan banyak uang. Yang lebih menarik, trik ini juga bisa Anda aplikasikan langsung pada ruang tamu apartemen di Cinere.

tips memperluas ruang tamu
google

Lantas, trik seperti apakah yang bisa diaplikasikan supaya ruang tamu rumah maupun apartemen terlihat luas dan tidak sumpek? Cek ulasannya! (source: liputan6)

  1. Manfaatkan cermin. Selain bisa dijadikan sebagai tempat untuk bercermin dan alat bantu refleksi ketika berhias, cermin ternyata bisa dimanfaatkan untuk hal lain loh, yakni dapat memperluas ruang tamu. Hal ini tentu bukan tanpa sebab, cermin sendiri mampu menciptakan ilusi optik, sehingga memberikan kesan luas pada ruang tamu. Caranya? Tinggal menempatkan cermin berukuran agak besar di bagian dinding yang menjadi pusat ruangan, kemudian tambahkan pernak-pernik lucu. Dengan begini, dijamin ruang tamu pun akan tampak semakin lebar, lega, dan luas.
  2. Cermat saat memilih furnitur. Ketika membeli furnitur untuk ruang tamu, pastikan jangan salah pilih. Mengapa demikian? Yap, jika salah, bukannya membuat ruang tamu di rumah ataupun apartemen tampak luas; yang ada malah semakin sempit dan penuh sesak. Untuk itu, saat memilih furnitur, pilihlah perabotan yang berukuran sedang dan memiliki kaki. Dipercaya, perabotan seperti ini dapat membuat ruang tamu terlihat luas dan lebih lega. So, jangan salah pilih, ya!
  3. Cat dinding dengan warna putih. Agar ruang tamu tampak luas, pastikan untuk mengecat dinding ruang tamu dengan cat warna putih. Warna ini dipercaya dapat memberikan kesan luas untuk ruangan, sehingga tidak mengherankan jika banyak diaplikasikan di rumah maupun gedung. Di samping itu, warna ini juga terkesan mampu menekan dinding ke bagian belakang sehingga akan tampak makin luas. Yang paling menarik, warna putih ini pun ampuh dalam menciptakan rasa damai sekaligus membuat pikiran menjadi lebih tenang. Langsung aplikasikan, deh!

Selain trik yang sudah disebutkan di bagian atas, untuk memperluas ruang tamu ada baiknya Anda menambahkan karpet berwarna cerah. Selamat mengaplikasikan dan semoga bermanfaat!