Home Tips & Trick

Agar Nyaman, Begini Tips Memilih Sports Bra untuk Olahraga

Mau membeli sports bra untuk olahraga? Yuk, ikuti tips ini agar berolahraga pun semakin nyaman!

143
0
SHARE

Selain stamina, ada hal lain yang harus diperhatikan pada saat berolahraga, salah satunya adalah pakaian dalam. Melansir dari wolipop.detik.com, penggunaan pakaian dalam seperti sports bra, misalnya, memang harus diperhatikan ketika ingin berolahraga karena jika tidak nanti malah bisa mengganggu kenyamanan. Meskipun sekarang sudah banyak yang menjual sports bra berkualitas dan menawarkan promo pakaian dalam wanita dengan harga terjangkau contohnya seperti Wacoal yang baru meluncurkan Wacoal Dynamic Sport, namun kamu tetap harus berhati-hati ketika memilih sports bra ini.

tips membeli sports bra
source : klikdokter

Nah, untuk kamu yang berencana ingin membeli sports bra, ada baiknya ikuti tips berikut ini, check it out:

  1. Pilih bra yang underband-nya lebar. Pilihlah bra yang bagian underband-nya lebar. Underband sendiri merupakan strap melingkar yang terdapat pada bagian depan bra dan berfungsi sebagai penopang payudara. Biasanya, lebar minimal dari underband ini adalah sekitar dua inchi sehingga nantinya bisa semakin kuat menopang payudara. Cara mengetahui apakah underband ini sudah pas pada kamu tentu dengan melompat beberapa kali. Apabila guncangan tidak terlalu kuat, maka bra tersebut aman digunakan.
  2. Pilih cup yang tidak menonjol. Selain itu, kamu sangat disarankan memilih cup bra yang tidak menonjol. Tujuannya, tentu untuk mencegah munculnya iritasi pada bagian kulit payudara sekaligus menjadikannya tetap nyaman meski sedang berolahraga sekalipun. Usahakan, untuk memilih cup yang mampu menopang seluruh payudara tanpa adanya bagian yang longgar maupun menganga.
  3. Pilih kawat bra yang mengikuti lekukan garis bawah payudara. Ada baiknya pilih bra yang bagian kawatnya mengikuti lekukan garis bawah payudaramu. Atau, jika perlu, kamu bisa memilih bra yang bahannya lebih panjang daripada kawat dan melewati garis payudara. Dengan begini, tentu payudara pun akan semakin aman dan jatuhnya tepat di atas bagian kawat.
  4. Pilih bra yang terbuat dari bahan katun. Pastikan untuk memilih bra yang terbuat dari bahan katun karena bahan ini tidak akan menyakiti payudara sekaligus membuat payudara lebih leluasa bernapas. Hindari bahan-bahan yang teksturnya keras, lantaran nanti bisa menimbulkan iritasi.

Itu dia beberapa tips yang bisa dicoba untuk kamu yang ingin membeli sports bra. Semoga bermanfaat!

LEAVE A REPLY