Home Tips & Trick

Agar Business Trip Lancar, Ini Dia Tipsnya!

Ini dia beberapa tips yang bisa diterapkan agar perjalanan bisnis Anda berjalan dengan lancar!

21
0
SHARE

Melakukan business trip atau perjalanan bisnis memang menyenangkan, terlebih lagi Anda bisa mengunjungi tempat baru yang mungkin saja belum pernah dikunjungi dan menginap di hotel terbaik seperti 4 stars hotel in Jakarta, misalnya. Namun demikian, melakukan perjalanan bisnis tentu berbeda dengan perjalanan wisata dan barang bawaan yang dibawa pun pasti berbeda. Jika saat perjalanan wisata Anda membawa banyak barang, akan tetapi ketika perjalanan bisnis tentu sebaliknya.

perjalanan bisnis
source : liputan6

Nah, supaya business trip Anda berjalan lancar dan tidak terganggu oleh apapun, ada baiknya coba lakukan beberapa tips berikut ini, check it out: (source: corporatetravel.id)

  1. Pastikan memilih hotel terbaik untuk business trip, dengan begini tentu akan semakin membuat Anda nyaman ketika menginap di hotel tersebut.
  2. Sebaiknya bawalah barang yang diperlukan saja dan kemaslah dalam satu tas. Dengan melakukan ini, tentu akan lebih memudahkan Anda bergerak sekaligus tidak akan mengganggu perjalanan bisnis Anda.
  3. Selalu bawa vitamin C dalam tas Anda. Seperti diketahui, vitamin C bermanfaat untuk menjaga daya tahan tubuh dan cocok diminum saat melakukan perjalanan bisnis, baik di luar kota maupun luar negeri. Dan jangan sampai lupa membawa obat-obatan yang Anda butuhkan.
  4. Perbanyaklah mengonsumsi air putih selama di perjalanan maupun saat melakukan meeting dengan klien. Selain bisa mengatasi dehidrasi, mencukupi kebutuhan cairan akan membantu pikiran tetap fokus dan tidak linglung.
  5. Agar tidak bosan saat di perjalanan, maka Anda dianjurkan membawa buku bacaan seperti novel maupun komik. Dengan adanya buku bacaan ini, tentu dapat mengurangi stres selama di perjalanan terlebih menempuh penerbangan yang terbilang cukup panjang.
  6. Jika perjalanan yang Anda tempuh panjang, maka memakai pakaian olahraga adalah pilihan yang tepat. Memakai pakaian olahraga ini tentu membuat tubuh menjadi lebih nyaman dan tidak sulit untuk bergerak.
  7. Bawalah selalu makanan yang Anda sukai atau snack yang bisa langsung dimakan. Mana tau, ketika di perjalanan Anda merasa lapar tetapi perjalanan masih jauh. Dan tidak lupa bawa juga permen mint yang akan mengatasi kering mulut sekaligus membantu Anda selama meeting bersama klien.
  8. Sekalipun biaya perjalanan bisnis Anda ditanggung perusahaan, jangan lupa menyiapkan uang tunai ekstra. Nantinya, uang tunai ini bisa digunakan untuk membayar biaya tips, taksi, dan biaya tak terduga lainnya.

Itulah beberapa tips yang bisa diterapkan saat Anda melakukan perjalanan bisnis, baik dalam maupun luar negeri. Semoga bermanfaat, ya! –SH–

LEAVE A REPLY