Home Tips & Trick

Wastafel di Rumah Kotor? Bersihkan dengan Ini!

Wastafel di rumah kotor? Yuk, langsung bersihkan dengan beberapa bahan berikut ini. Selamat mencoba!

147
0
SHARE

Peralatan seperti wastafel cuci tangan memang rentan mengalami masalah. Mulai dari wastafel mampet karena rambut hingga permukaan wastafel yang mudah kotor. Namun demikian, kamu bisa lho membersihkan wastafel yang kotor dengan menggunakan beberapa bahan berikut ini. Dijamin, saat memakai bahan tersebut, maka kotoran yang menempel di wastafel tersebut hilang dengan sangat cepat. Yang paling menguntungkan, semua bahan alami itu pun bisa ditemukan di berbagai pusat perbelanjaan, sehingga tidak akan menyulitkan Anda ketika ingin membelinya.

tips membersihkan wastafel kotor
source : dekoruma.com

Lantas, bahan mana sajakah yang bisa digunakan untuk menghilangkan kotoran di wastafel tersebut? Langsung kita cek pembahasannya di artikel berikut ini, yuk!

  1. Cuka. Tahukah kamu, cairan cuka yang kerap dijadikan sebagai penambah cita rasa dalam masakan ini, bisa lho dimanfaatkan untuk penghilang kotoran yang menempel pada bagian permukaan wastafel. Tidak hanya kotoran, cuka pun dapat membantu menghilangkan bau amis di wastafel. Bagaimana caranya? Tinggal mencampurkan cuka dengan satu gelas air, kemudian langsung celupkan kain lembut ke cairan tersebut. Selanjutnya, tinggal membersihkan kotoran menggunakan lap hingga kotoran menghilang.
  2. Baking Soda. Kerap dimanfaatkan sebagai bahan untuk pengembang adonan kue, ternyata ampuh membersihkan kotoran pada wastafel. Caranya pembersihannya pun terbilang mudah, cukup dengan mencampurkan dua sampai tiga sendok baking soda ke dalam seperempat ember air. Kemudian, campuran ini dituangkan pada wastafel dan jangan sampai lupa menyikatnya dengan wol baja dengan tekstur halus. Beberapa menit kemudian, wastafel pun kembali mengkilap!
  3. Soda. Kandungan soda yang tersimpan pada air bersoda bisa lho dimanfaatkan untuk menghilangkan kotoran pada wastafel. Caranya? Kamu tinggal menuangkan satu botol minuman bersoda ke wastafel. Diamkanlah selama beberapa menit dan hasilnya wastafel pun kembali bersih tanpa ada kotoran yang membandel. Bagaimana? Tertarik? Cobain langsung, yuk!
  4. Minyak Zaitun. Ternyata, minyak zaitun yang sering digunakan sebagai cairan untuk memperindah rambut ini bisa pula Anda manfaatkan sebagai cairan penghilang kotoran. Cara membersihkannya adalah menuangkan beberapa tetes minyak zaitun ke bagian yang kotor, lalu diamkan selama beberapa menit. Hasilnya, tentu wastafel bersih tanpa ada kotoran.

Itu dia beberapa bahan yang dipercaya ampuh dalam membersihkan kotoran pada wastafel. Yuk, coba! –SH–