Home Hiburan

Waspada Terhadap Ojek Nakal

Tips selalu waspada pada tukang ojek nakal!

378
0
SHARE

Wah apes banget nih! Udahlah telat ke kantor terus mobil mogok pula, alamat dimarahin nih! Tapi ya udah lah ya mau gimana lagi, mobil harus di bawa dulu ke bengkel. Pas udah di bengkel eh pas banget nih ada orang, jadinya bisa langsung mengatakan keluhan yang terjadi. Nah, pas udah di periksa sama mas-mas bengkelnya, si mas langsung berkata “mas, mobilnya harus ganti oli mesin dulu, jadi gak bisa langsung di bawa sekarang”.

waspada ojek nakal
waspada ojek nakal

Makin panik aja deh, semakin telat dong ya ke kantor? Ya udah terpaksa mutusin harus naik ojek, soalnya gak terlalu jauh juga jaraknya. Kalau jalan kaki ntar waktunya gak keburu, terus naik gojek, grab maupun uber lumayan mahal dengan jarak yang gak terlalu jauh. Sebenarnya sih gak masalah naik ojek tapi harus tetap hati-hati. Meskipun tukang ojek banyak yang masih baik kepada pelanggannya, tapi tidak sedikit yang kurang baik. Banyaknya keluhan yang diwartakan orang-orang untuk tukang ojek, membuat nama tukang ojek kurang harum di mata pelanggan. Kenapa?

  1. Tidak sedikit tukang ojek yang memiliki sifat pembohong. Meskipun banyak tukang ojek yang masih memiliki sifat baik. Tapi tidak menutup kemungkinan banyak juga yang memiliki sifat yang kurang baik salah satu contohnya membohongi penumpang. Hal yang paling sering dibohongi ya harga ojek yang gak masuk akal. Apabila Anda baru di kota tersebut biasanya tukang ojek akan menarik biaya yang sangat tinggi pada Anda padahal jaraknya dekat banget.
  2. Banyak tukang ojek yang gadungan. Semakin hari memang banyak orang yang menjadi tukang ojek dadakan, disebabkan kebutuhan ekonomi yang harus dipenuhi. Biasanya yang menjadi tukang ojek dadakan juga banyak yang gadungan. Banyak yang berpura-pura menyamar jadi tukang ojek padahal niatnya mau merampok orang. Hal ini memang tidak baik dilakukan, tapi alasannya yaa untuk mendapatkan uang. Walaupun ada tukang ojek yang gadungan, akan tetapi masih banyak juga tukang ojek yang sangat baik dan tidak gadungan.
  3. Jangan terlalu percaya sama tukang ojek. Disarankan sekali Kamu jangan terlalu percaya dengan tukang ojek. Jika si tukang ojek memberikan jasa-jasa mereka yang tidak masuk di akal, alangkah baiknya Kamu menolak hal itu. Memang banyak juga yang masih baik, dan tawaran yang diberikan benar adanya. Tapi, banyak juga yang gadungan yang akan mengecoh pelanggannya.

Walaupun banyak tukang ojek yang dapat merugikan kita pengguna jasa tukang ojek, akan tetapi ternyata gak semua tukang ojek seperti itu loh. Masih banyak tukang ojek yang baik pada pelangganya.  –SH–