Home Apartemen

Warna Cat yang Bisa Dipilih untuk Kamar Tidur Anak

Yuks, gunakan beberapa cat ini untuk kamar tidur anak Anda!

249
0
SHARE

Bingung memilih warna cat untuk kamar tidur anak yang ada di rumah maupun available apartment in Jakarta? Jika, ya! Maka, kalian bisa nih memilih beberapa warna cat yang ada di bawah ini. Dengan adanya pemilihan berbagai warna cat ini, tentunya kamar tidur anak Anda pun akan semakin menarik dan tidak membosankan dari biasanya. Selain itu, dipilihnya warna-warna ini akan mampu mengekspresikan imajinasi sekaligus kepribadian anak melalui kamar tidur yang ditempatinya.

kamar tidur anak
kamar tidur anak

Berikut ini kami sajikan beberapa pilihan warna cat, yang bisa Anda pilih untuk digunakan di kamar tidur anak Anda. Mari, langsung saja disimak ulasannya di artikel ini:

  1. Merah muda. Sudah menjadi hal umum, jika penggunaan cat warna merah muda atau pink memang identik dengan anak perempuan. Namun, ternyata warna merah muda ini tidak hanya bisa dijadikan sebagai warna cat untuk kamar tidur anak perempuan saja, tetapi anak laki-laki pun bisa menggunakan warna merah muda ini. Lantaran, warna merah muda ini mampu memberikan perasaan menggembirakan serta membuat nyaman anak Anda ketika tidur di kamarnya. Sehingga, tidak ada salahnya kan Anda mencoba warna yang satu ini untuk kamar tidur anak Anda, meski anak memiliki anak laki-laki sekalipun.
  2. Biru. Jika dulunya warna biru ini hanya bisa dijadikan sebagai warna untuk kamar tidur anak laki-laki-laki, tapi sangat berbeda dengan yang sekarang. Dewasa ini, warna biru sudah dianggap sebagai warna netral yang bisa digunakan untuk warna cat di kamar anak Anda, baik perempuan maupun laki-laki. Hanya saja, sebaiknya warna biru ini digunakan untuk mencerahkan suasana ruangan saja, bukan untuk semua dinding kamar anak.
  3. Putih. Seperti yang kita ketahui, warna putih merupakan salah satu warna yang menghasilkan kesan luas kepada rumah maupun kamar Anda. Meskipun demikian, tapi disarankan menggunakan warna putih ini, dikhususkan untuk warna sekunder saja bukan keseluruhan warna ruangan. Dan, saat memakai warna putih ini, kombinasikan dengan warna lain yang lebih terang supaya ruangan lebih berwarna.
  4. Hijau. Anda pun bisa menambahkan nuansa alam muncul di dalam kamar tidur anak Anda, dengan cara memberinya sentuhan cat berwarna hijau. Cat yang berwarna hijau ini, mampu menghasilkan kualitas tidur paling baik kepada anak Anda. Ketika menggunakan warna hijau ini, Anda bisa memadukannya dengan warna lain seperti putih dank rem.
  5. Ungu. Untuk Anda yang menginginkan pertumbuhan anak Anda tidak terganggu, Anda disarankan sekali untuk memakai cat berwarna ungu di dalam kamarnya. Pasalnya, cat warna ungu ini dimaknakan sebagai cat kelimpahan sekaligus pertumbuhan, sehingga tidak akan menganggu proses pertumbuhan. Untuk mendapatkan kualitas terbaik, gabungkan warna ungu ini dengan warna hijau.

Apakah Anda semua sudah menggunakan warna-warna di atas, untuk kamar tidur anak Anda di rumah? Nah, jika kamar anak sudah dicat sesuai dengan keinginan, jangan lupa untuk membersihkan dinding kamar secara beberapa waktu sekali ya. Sebab, meskipun terlihat bersih, dinding juga bisa menjadi sarang kuman di apartemen maupun di rumah. –SH–