Home Film

Film Hollywood yang Lebih Keren daripada Bukunya

Ini nih film Hollywood yang lebih keren daripada buku aslinya!

291
0
SHARE

Seperti yang kita ketahui, tidak sedikit dari film hollywood yang digarap oleh beberapa produser terbaik diadaptasi dari sebuah buku baik fiksi maupun non fiksi. Dari kebanyakan film yang diangkat dari buku ini, para penggemar film pun lebih menyukai buku aslinya daripada film, dikarenakan membaca buku bisa membuat imajinasi penggemar lebih semakin liar dan merasakan suasana yang lebih hidup. Namun, siapa sangka? Beberapa film Hollywood yang dibuat dari sebuah buku dan sudah pernah dirilis ini mampu melampui buku aslinya, dan masuk ke dalam kategori film terbaik sepanjang masa sekaligus sangat disukai oleh para penggemarnya.

Berikut ini beberapa film Hollywood yang lebih keren dibandingkan bukunya. Yuks, langsung saja disimak!

  • The Godfather
the godfather
the godfather

Film yang disutradarai oleh Francis Ford Coppola ini, dipublikasikan kepada para penontonnya pada tahun 1972 silam. Film yang sangat keren ini, dibuat dari sebuah buku dengan judul sama The Godfather karya Mario Puzo. Film yang digadang-gadang menjadi salah satu film terbaik di Hollywood ini, mengisahkan tentang kehidupan seorang bos mafia, yang ceritanya memang sudah sangat keren dari buku aslinya. Namun, berkat tangan sang sutradara The Godfather pun semakin bagus dan menyuguhkan cerita film yang lebih kompleks.

  • Jurassic Park
jurassic park
jurassic park

Jurassic Park sendiri dibuat oleh seorang sutradara ternama Hollywood bernama Steven Spielberg dan tayang pada tahun 1990 lalu. Tidak jauh berbeda dengan The Godfather, film Jurassic Park juga diadaptasi dari sebuah buku berjudul Jurassic Park hasil karya Michael Crichton. Di film ini, diceritakan mengenai dinosaurus yang hidup dan menyerang para manusia. dinosaurus yang digambar pun benar-benar sangat mirip dengan aslinya, dan membuat emosi penonton yang menonton ikut merasakan bagaimana ketegangan ketika banyak manusia yang berusaha menghindari serangan dinosaurus.

  • The Lord of the Rings
the lord of the rings
the lord of the rings

The Lord of the Rings diangkat dari buku karya J.R.R Tolkien dengan judul The Lord of the Rings. Film ini bisa dikatakan sebagai film terbaik sepanjang masa, dikarenakan mampu melebihi buku aslinya yang sudah ditulis oleh seorang penulis ternama Tolkien. Meskipun banyak hal yang dapat diprotes dari filmnya, tapi bagusnya jalan cerita yang disajikan oleh sang sutradara Peter Jackson pun membuat penonton semakin tergila-gila dengan filmnya. Bahkan, seri terakhirnya yang berjudul The Returns of the King mampu meraih banyak penghargaan Oscar.

Bagaimana nih? Apakah kalian setuju, jika beberapa film yang ada di atas lebih bagus daripada buku aslinya? –SH–