Home Makanan

Wajib Tahu, Beberapa Jenis Keju untuk Makanan!

Ini dia beberapa jenis keju untuk makanan yang wajib kamu ketahui. Check it out!

225
0
SHARE

Kalau diperhatikan, saat ini memang banyak sekali makanan maupun camilan enak yang ditambahkan dengan keju. Ini tentu bukan tanpa sebab, rasanya yang enak sekaligus meleleh ketika dimakan, membuat makanan dengan tambahan keju ini semakin disukai oleh para pencinta keju. Namun demikian, tahukah kamu, sebenarnya keju tersebut terdiri dari banyak jenis, loh? Mungkin, sebagian dari kamu tidak bisa membedakannya, bahkan antara keju mozarella dan keju parmesan saja tidak menutup kemungkinan malah kamu tidak tahu. Iya, kan?

beberapa jenis keju
source : google

Nah, biar gak salah, berikut kamu ulas sedikit beberapa jenis keju yang bisa kamu jadikan sebagai tambahan dalam makanan. Check it out!

  1. Keju Mozarella. Kamu pasti mengenal keju mozarella? Yap, keju mozarella sendiri merupakan salah satu jenis keju yang biasa dijadikan sebagai topping untuk pizza. Awal mulanya, keju mozarella ini terbuat dari susu kerbau, namun karena susu kerbau sangat langka akhirnya diganti menjadi susu sapi. Meskipun diganti, rasa dari keju ini pun masih tetap sama dan uniknya kalau sudah meleleh keju satu ini tetap menyatu dan sangat sulit untuk dipotong. Selain pizza, kini keju mozarella pun banyak ditambahkan ke dalam makanan lain, seperti sandwich, hotdog, dan sebagainya.
  2. Keju Parmesan. Selain mozarella, ada lagi jenis keju yang biasa ditambahkan untuk topping makanan, apalagi kalau bukan keju parmesan. Keju ini berasal dari negara Italia dan memiliki bentuk yang sedikit lebih keras dibandingkan dengan keju jenis lainnya. Kalau diamati, keju ini memiliki lubang kecil di setiap bagiannya. Sama halnya dengan keju mozarella, keju parmesan ini juga terbuat dari susu sapi dan biasanya kerap dijadikan untuk topping spaghetti, sup, kue kering, maupun pizza.
  3. Keju Edam. Jika dilihat sekilas, keju ini memang terlihat hampir mirip dengan buah apel dan mungkin saja membuat kamu terkecoh ketika melihatnya. Keju edam ini berasal dari negara Belanda dan memiliki tekstur sangat keras. Nama edam sendiri diambil dari sebuah daerah di Belanda, yakni Edam yang terletak di bagian Holand Utara. Nah, umumnya, keju ini dihidangkan dengan buah ataupun taburan untuk kue kering.

Tidak hanya ketiga keju yang sudah dituliskan tersebut, masih ada keju jenis lain yang wajib untuk diketahui, seperti:

  • Keju Emmental
  • Keju Chevre
  • Keju Stilton
  • Keju Gouda

Semoga bermanfaat! –SH–