Home Teknologi

VR4HR – Teknologi Canggih yang Akan Mempermudah Perekrutan Karyawan

Yuk, gunakan vr4hr teknologi yang akan semakin memudahkan Anda dalam merekrut calon karyawan!

372
1
SHARE

Saat ini, banyak perusahaan mulai beralih menggunakan VR4HR. Lantas, apakah itu? VR4HR merupakan alat virtual generasi terbaru dari ASI Asia Pacific.  Teknologi Virtual Reality ini bisa dimanfaatkan untuk proses rekrutmen, asesmen, hingga training yang selama ini masih dilakukan secara manual di sebuah perusahaan. Melalui pelatihan dengan VR ini, maka calon karyawan yang ingin melamar pekerjaan berkesempatan mendapatkan wawasan yang lebih dalam, yang mungkin saja belum didapat ketika mengikuti metode asesmen tradisional.

teknologi vr4hr
source : gep

VR4HR ini memanfaatkan beberapa teknologi canggih seperti Mixed Reality, Deep Learning, dan Dark Data. Mixed Reality sendiri merupakan virtual interaktif yang menggabungkan antara dunia maya dengan dunia nyata. Dengan teknologi ini, memungkinkan pengguna berinteraksi dengan objek berbentuk 3D dengan tampilan yang sangat nyata. Deep Learning adalah machine learning yang pembuatannya terinspirasi dari otak manusia. Teknologi satu ini bisa memecahkan masalah apapun dan bisa memperbaiki hasil (berulang kali) dari sebuah pekerjaan. Sedangkan, dark data berhubungan erat dengan aset informasi dari sebuah perusahaan. Aset informasi ini akan selalu tersimpan selama aktivitas bisnis perusahaan masih berlanjut.

Lantas, apa saja keuntungan yang akan didapat jika menggunakan VR4HR ini? Mari, langsung disimak pembahasannya!

  • Memungkinkan perusahaan mengukur, melihat, dan menguji keterampilan yang dimiliki calon karyawan dari jarak jauh. Dengan begini, perusahaan tentu tidak perlu lagi bertatap muka langsung dengan calon karyawannya ketika proses rekrutmen karena bisa melalui virtual.
  • Mempermudah perusahaan dalam merekrut karyawan dan perekrutannya pun bisa dilakukan secara global. Dengan demikian, perusahaan tentunya bisa melihat bagaimana potensi calon karyawannya dari berbagai daerah di Indonesia maupun dunia.
  • Membantu meningkatkan pengalaman maupun pelatihan di tempat kerja nantinya melalui live-streaming. Calon karyawan akan dibekali dengan berbagai informasi yang mungkin berguna dalam dunia kerja dan sebagainya.

Gimana? Apakah Anda tertarik menggunakan VR4HR dalam merekrut karyawan? Jika ya, langsung saja gunakan VR4HR dari ASI Asia Pacific. Dengan teknologi canggih yang diusungnya, tentu semakin memudahkan Anda dalam mencari karyawan terbaik yang sesuai dengan kriteria perusahaan Anda.

Semoga artikel di atas bermanfaat, ya! –SH–

1 COMMENT

Comments are closed.