Home Hiburan

Hospital Playlist, Drama Tentang Dunia Kedokteran yang Perlu Kamu Ikuti!

Suka nonton drakor? Jangan lupa tonton drama Hospital Playlist yang mengangkat kisah tentang dunia kedokteran!

107
0
SHARE
drama korea kedokteran
source : IDN Times

Penggemar serial drama televisi Korea mungkin sudah tidak asing lagi dengan nama Shin Wonho. Sutradara berusia 45 tahun yang selalu menghasilkan drama-drama hit di stasiun televisi kabel tvN ini baru saja kembali ke dunia airing setelah vakum selama kurang lebih dua tahun dengan membawa drama tentang dunia kedokteran berjudul Hospital Playlist. Hmm, kamu yang baru mendengar namanya mungkin berpikir apa keistimewaan drama ini dengan drama kedokteran lain sampai kamu harus menontonnya di TV LED 32 inch terbaik milikmu di rumah?

Pertama, drama ini tidak akan mengisahkan soal politik di rumah sakit dan/atau prosedur medis. Yap, hampir semua drama Korea dengan seting lokasi di rumah sakit akan fokus menceritakan soal perebutan tahta kepemimpinan di rumah sakit tersebut ataupun memberikan slot durasi yang cukup panjang untuk prosedur operasi pasien-pasiennya. Selanjutnya, cerita mungkin didukung oleh kisah tentang jalinan romansa antarkarakternya.

Namun hal tersebut tidak akan kamu lihat di drama satu ini. Sebab, Shin Wonho menyatakan bahwa drama ini akan mengisahkan tentang kehidupan dokter, petugas kesehatan, pasien, serta anggota keluarga yang terjadi di rumah sakit. Sutradara ini pun mengatakan bahwa ia tidak akan menampilkan prosedur medis dengan mendetail, karena ia ingin menyorot dokter dari sisi yang berbeda. Di tiga episode yang sudah tayang, kamu bisa melihat bahwa dokter juga manusia. Ya, inilah yang ingin Shin Wonho highlight dalam ceritanya.

Kedua, drama ini akan menceritakan banyak tokoh. Kalau drama kedokteran kebanyakan akan berputar soal kehidupan karakter-karakter utamanya, maka Hospital Playlist akan silih berganti menceritakan kisah pasien-pasien yang dirawat oleh tiap dokter. Sebagai gambaran, karakter utama dalam drama ini ada lima dokter dengan spesialisasi yang berbeda-beda. Masing-masing dokter ini memiliki dokter residen, asisten, perawat, pasien yang beragam pula. Jadi, bersiaplah untuk melihat banyak sekali orang dalam tayangan ini, ya!

Ketiga, drama ini akan mengisahkan tentang persahabatan kelima dokter pemeran utama. Shin Wonho selalu membuat drama dengan tema dasar persahabatan ataupun keluarga. Begitu pula drama tentang dunia kedokteran ini. Pada drama ini, kamu akan melihat persahabatan erat dari kelima dokter yang sudah terjalin selama 20 tahun! Yap, kelima dokter yang baru-baru saja tergabung dalam satu rumah sakit yang sama ini sudah berteman sejak mereka menjadi mahasiswa baru di jurusan kedokteran tahun 1999. Mereka juga pernah membuat band semasa kuliah dulu, dan di setiap episode drama ini selalu ada penampilan bermusik mereka. Sekarang paham, kan, kenapa judul dramanya Hospital Playlist?

Hospital Playlist memang baru mulai tayang pada 12 Maret dengan slot satu episode per pekan. Namun, keseruan drama ini dijamin sudah bisa kamu rasakan mulai dari episode pertama. Nantikan Hospital Playlist di Netflix tiap Kamis malam, ya!