Home Business

Virtual Office dan Serviced Office, Berbedakah?

Sudah tau, jika ternyata virtual office dan serviced office itu berbeda, loh. Yuk, cari tahu perbedaannya di artikel ini!

262
0
SHARE

Di zaman yang penuh dengan efiensi sekaligus fleksibilitas seperti sekarang ini, maka tidak mengherankan jika banyak bermunculan virtual office rental Jakarta. Kemunculan kantor virtual ini akibat dari perkembangan dunia bisnis yang semakin melonjak tajam setiap tahunnya. Dengan adanya kantor virtual ini, maka penyewa tidak diwajibkan untuk menyewa kantor secara fisik, tentu ini akan semakin menguntungkan para pelaku bisnis.

virtual office dan serviced office
source : google

Namun demikian, saat ini, masih banyak pula pelaku bisnis yang masih memanfaatkan serviced office karena dianggap lebih memadai. Lantas, apakah kedua istilah ini memiliki perbedaan? Langsung kita cari tahu jawabannya di bawah ini, yuk! Check it out:

  1. Virtual Office. Virtual office merupakan penyewaan kantor tanpa mengharuskan pelaku bisnis menyewa ruangan kantor secara fisik melainkan hanya sebuah alamat bisnis, dan nantinya mendapatkan bantuan dari staff virtual untuk melakukan aktivitas bisnis seperti penanganan korespondensi, faximile, email, dan mengangkat telepon. Meski begitu, beberapa virtual office ada pula yang menyewakan ruangan coworking, ruang pertemuan, ruang kantor lengkap dengan semua fasilitas yang dibutuhkan contohnya komputer, pantry, printer, fax, printer dan sebagainya. Dengan memilih virtual office ini, maka penyewa bisa mendapatkan sejumlah keuntungan, yakni:
  • Hanya membayar layanan sesuai dengan yang digunakan
  • Biaya layanan yang dipakai sangat terjangkau
  • Cocok untuk semua perusahaan sehingga mampu memperluas bisnis perusahaan
  • Mendapatkan staff professional yang akan membantu aktivitas bisnis
  • Memperoleh alamat bergengsi untuk lokasi bisnis
  1. Serviced Office. Apa sih service office itu? Berbeda dengan virtual office, serviced office atau biasa dikenal dengan private office adalah penyewaan kantor yang mewajibkan pebisnis menyewa satu unit ruangan. Nantinya, semua pekerja maupun pebisnis bekerja langsung di dalam ruangan tersebut tanpa harus bercampur dengan perusahaan lainnya. Menyewa serviced office ini, pelaku bisnis juga bisa memperoleh banyak keuntungan, misalnya:
  • Biaya operasional lebih murah karena dilengkapi oleh fasilitas yang memadai
  • Bidang usaha yang bisa dipilih lebih luas
  • Masa berlaku penyewaan sampai 5 tahun
  • Layanan tambahan bisa dipesan sesuai dengan kebutuhan penyewa

Itulah perbedaan antara virtual office dan service office. So, Anda mau menyewa yang mana, nih? –SH–