Home Apartemen

Ingin Mengasuransikan Apartemen, Cek Dulu Beberapa Hal Ini!

Mau mengasuransikan apartemen? Lihat dulu tips mudah berikut ini!

261
0
SHARE

Apakah Anda berencana mengasuransikan unit apartment mega kuningan kepada perusahaan asuransi? Jika iya, maka Anda harus memerhatikan beberapa hal penting terlebih dahulu. Mungkin Anda bertanya-tanya, sebetulnya wajib tidak sih mengasuransikan apartemen? Tentu, jawabannya sangat wajib, tujuannya supaya tidak menimbulkan masalah yang mungkin saja terjadi di kemudian hari. Di samping itu, dengan melakukan ini, maka dapat pula menghindari kerugian yang bisa menimpa diri Anda sebagai pemilik apartemen dan pemegang polis asuransi.

tips mengasuransikan apartemen
source : google

Lantas, apa sajakah yang harus diperhatikan sekaligus dicek sebelum mengasuransikan apartemen? Yuk, langsung kita simak pembahasannya di artikel berikut ini, check it out:

  1. Periksa inventaris apartemen. Sebelum memutuskan membuat asuransi untuk apartemen milik Anda, alangkah baiknya terlebih dahulu mengecek sekaligus menghitung berapa kira-kira harga setiap investaris yang terdapat di dalam di apartemen. Pentingkah menghitungnya? Yap, karena kisaran harga investaris sangat berpengaruh pada besaran asuransi yang akan Anda bayarkan nantinya. Untuk itu, mulailah menghitung investaris di apartemen Anda sebelum mengajukan pembuatan asuransi, ya.
  2. Perhatikan tanggungan yang diberikan pihak asuransi. Jika sudah melakukan penghitungan, langkah berikutnya yang Anda lakukan tentu membuat asuransi untuk melindungi apartemen. Nah, pada saat membuat asuransi tersebut, alangkah baiknya Anda menanyakan berapa besar tanggungan yang diberikan oleh pihak asuransi. Apakah nantinya Anda mendapatkan tanggungan biaya jika apartemen yang ditempati rusak parah. Yang tidak kalah penting, apakah pihak asuransi menyediakan rumah sementara untuk ditinggali ketika terjadi kerusakan.
  3. Premi asuransi yang harus dibayar setiap bulannya. Faktor paling penting yang harus diperhatikan ketika ingin membuat asuransi untuk apartemen adalah mencari tahu berapa premi asuransi yang harus dibayar setiap bulannya. Anda juga wajib menanyakan apakah ada tambahan biaya premi apabila memiliki perabotan milik sendiri di apartemen, contohnya seperti lemari, kulkas, meja belajar, dan barang berharga lainnya.

Itulah beberapa hal penting yang wajib dicek sebelum melakukan pembuatan asuransi untuk apartemen Anda. Dengan memiliki asuransi ini, maka apartemen pun secara otomatis langsung terlindungi dari bencana yang bisa terjadi kapanpun. Selain itu, adanya asuransi membuat hidup menjadi lebih tenang. Untuk itu, jangan tunda membuat asuransi untuk apartemenmu! Selamat berasuransi! –SH–