Home Liburan

Indahnya Pemandangan Echo Point di Blue Mountains Australia

Echo Point, pemandangan alam yang sangat indah di Australia!

112
0
SHARE
internet fiber terbaik untuk bisnis
source : Google

Echo Point, merupakan sebuah tempat yang digunakan untuk melihat pemandangan indah yang berada di sebelah selatan Blue Mountains, Australia. Echo Point sendiri berbentuk sebuah dek observasi yang mirip dengan teras atau balkon rumah tanpa diberi tiang penyangga dan terdiri dari dua tingkatan. Di bagian bawahnya, Echo Point ini diberi nama dengan Queen Elizabeth, lantaran pada tanggal 12 Februari 1954 silam, Ratu Elizabeth pernah melihat pemandangan alam Jamison Vaalley di tempat ini. Apabila dilihat dari sebuah website yang dicari menggunakan internet fiber terbaik untuk bisnis pun, maka kamu akan mendapati keindahan alam yang benar-benar menakjubkan untuk dilihat.

Meski menampilkan pemandangan yang cukup menarik untuk dilihat, namun di tempat ini ternyata menyimpan sebuah legenda yang mungkin saja banyak diantara kamu semua belum mengetahui akan kebenarannya. Dimana, disini terdapat legenda tiga orang gadis yang dikutuk menjadi batu dan dikenal dengan Three Sisters bernama Gunnedoo, Wimlah, Meehni. Ketiga gadis muda ini pun jatuh cinta kepada tiga orang pria dari Suku Napean. Akan tetapi, sayangnya menurut hukum adat yang berlaku, pasangan kekasih ini tidak boleh menikah.

Namun, akhirnya terjadilah peperangan diantara kedua suku ini. Agar ketiga gadis ini tetap selamat, ayahnya pun meminta pertolongan seorang dukun untuk mengubah anaknya menjadi batu, dan setelah perang usai anaknya bisa dikembalikan ke bentuk asal sebagai manusia. Hanya saja, dukun yang mengubah ketiga gadis ini menjadi batu, meninggal ketika peperangan kedua suku terjadi. Sehingga, ketiga orang ini pun hingga kini masih menjadi batu dan tidak pernah kembali ke wujud asalnya.

Kendati memiliki legenda yang cukup unik, tetapi jika diteliti menggunakan ilmu geologis ternyata ketiga batu kembar ini muncul diakibatkan oleh adanya erosi yang mengikis tanah di pegunungan dan membentuk ketiga batu kembar ini. Menariknya, untuk bisa mendekati ketiga batu ini, sudah disediakan jembatan yang bisa ditelusuri pada saat trekking. Selain itu, di tempat ini terdapat pula flora maupun fauna yang hidup bebas dan masuk ke dalam warisan dunia UNESCO.

Wah, keliatannya seru banget nih melihat keindahan panorama dari Echo Point ini. –SH–