Home Hiburan

Travel Esensial yang Bisa Menghemat Pengeluaran Saat Liburan

Ini dia benda esensial yang sebaiknya dibawa saat travelling!

305
0
SHARE

Ketika hendak berangkat liburan, kita sering melupakan hal-hal penting yang tidak tahu akan kita butuhkan. Jangankan membawa benda-benda esensial ini, kadang untuk mendaftar asuransi perjalanan saja lupa! Memang sih, hal penting ini masih bisa dibeli di lokasi wisata, namun jika kita bisa membawanya dari rumah, mengapa harus mengeluarkan uang di sana? Dengan begitu, kita kan bisa menghemat pengeluaran selama liburan! Ini dia benda esensial yang sebaiknya dibawa saat travel:

travel esensial
travel esensial
  1. Hansaplast. Ketika sepatu baru yang sengaja dibeli untuk pergi liburan terasa sakit dan melukai bagian belakang kaki kita, mau tak mau kita harus menggunakan hansaplast untuk menutupi bekas lecetnya. Nah, dibanding harus kerepotan pergi ke apotek yang membeli hansaplast, lebih baik bersiap-siap dan membawanya dari rumah. Dengan begitu, kita tidak perlu keluar uang dan juga tidak perlu mencari apotek.
  2. Obat-obatan pribadi. Jangan menganggap bahwa tubuh kita akan baik-baik saja selama liburan. Jadi, jangan lupa untuk membawa obat-obatan pribadi seperti obat sakit kepala, obat batuk, dan lain sebagainya di dalam tas. Perubahan cuaca bisa membuat tubuh kita sulit beradaptasi dan bisa saja kita merasa kelelahan ketika malam tiba. Obat-obatan pribadi ini tentunya akan sangat membantu sekali, bukan?
  3. Goody bag. Tas jinjing yang bisa dilipat ini merupakan sesuatu yang wajib dibawa ketika liburan. Mengapa? Tas jinjing ini memiliki banyak fungsi, bisa digunakan untuk membawa oleh-oleh, membawa pakaian kotor, dan juga membawa benda-benda lain yang tak muat dimasukkan dalam ransel. Selain multifungsi, goody bag juga tidak memakan tempat kok karena bisa dilipat kecil dan diselipkan dalam tas. Dengan begitu, kita tidak perlu membeli tas di lokasi wisata ketika ransel kita sudah tidak muat lagi.
  4. Bawalah camilan di dalam tas ke mana pun kita pergi. Mengapa? Sebab harga camilan di tempat wisata bisa sangat mahal dan tidak masuk akal. Sayang sekali kan jika harus membeli di sini? Lebih baik bawa camilan sendiri dari rumah yang kita suka dan juga enak dimakan.
  5. Botol minum. Selain camilan, botol minum yang berisi air mineral juga harus dimanfaatkan dan dibawa, lho. Lumayan, kan, dengan botol minum ini, kamu bisa menghemat pengeluaranmu untuk membeli air minum. Kamu bisa mengisinya di hotel sebelum bepergian atau di kran-kran air bersih ketika kamu pergi ke luar negeri.

Dengan membawa travel esensial ini, kamu bisa menghemat pengeluaran saat liburan. Selamat mencoba!