Home Rumah

Tips Melindungi Rumah dari Pencuri Nakal!

Mau mengamankan rumah dari pencuri nakal? Begini caranya!

97
0
SHARE
tips melindungi rumah
source : google

Anda pasti tidak mau kan rumah dimasuki pencuri nakal? Untuk itu, lindungilah rumah dengan membuat asuransi rumah terbaik. Memiliki asuransi jenis ini akan membuat hidup Anda menjadi lebih tenang karena setiap kerugian yang ditimbulkan nantinya ditanggung pihak asuransi. Namun, tidak hanya asuransi, Anda juga bisa melindungi rumah dengan melakukan beberapa hal penting berikut ini. Apa saja? Mari, langsung disimak pembahasannya!

  1. Pasang CCTV di rumah. Memasang CCTV di bagian depan, tengah, maupun belakang rumah akan mempermudah Anda memantau kondisi rumah atau kejanggalan yang terjadi. Terlebih lagi saat ini CCTV sudah bisa tersambung dengan smartphone. Sehingga pemeriksaan tersebut dapat Anda lakukan kapan pun dan di mana pun.
  2. Kunci rapat pintu maupun jendela rumah. Sebelum meninggalkan rumah, jangan sampai lupa mengunci rapat jendela dan pintu rumah. Lupa mengunci kedua bagian ini akan mempermudah masuknya pencuri ke dalam rumah Anda. Jika Anda hendak meninggalkan rumah dalam kurun waktu yang cukup lama maka Anda bisa menambahkan gorden berwarna gelap, dengan begini pencuri pun akan kesulitan mengetahui kondisi di dalam rumah Anda.
  3. Pastikan tidak meninggalkan catatan. Jangan pernah meninggalkan catatan yang bisa mudah terbaca oleh orang lain. Misalkan seperti catatan yang menyatakan jika Anda sedang tidak berada di rumah dalam waktu yang lama, dan apabila ada keperluan bisa langsung menghubungi via telepon.
  4. Jangan lupa cek kondisi rumah. Lakukan pemeriksaan rumah secara berkala atau sebulan sekali, sehingga Anda bisa sesegera mungkin mengetahui adanya kerusakan pada bagian-bagian yang penting pada rumah Anda, seperti pada bagian gagang pintu atau penutup jendela. Langsung perbaiki bagian yang rusak untuk mempersempit kemungkinan terjadinya pencongkelan oleh pencuri yang berniat masuk ke rumah.

So, ketika ingin meninggalkan rumah sebentar atau dalam jangka waktu lama pastikan untuk melakukan beberapa hal yang sudah disebutkan di atas, ya! Semoga bermanfaat!