Home Properti

Ternyata, Tirai di Rumah Juga Bisa Digunakan Untuk Ini, Loh!

Tirai tidak hanya bisa dijadikan sebagai penutup jendela, loh. Tapi, bisa pula dimanfaatkan untuk beberapa hal. Yuk, simak!

241
0
SHARE

Selama ini, mungkin Anda mengira jika fungsi tirai hanyalah untuk menutupi bagian jendela di Properti Indonesia milik Anda. Namun, tahukah Anda, ternyata tirai tidak hanya bisa digunakan sebagai media untuk mengurangi silau cahaya yang masuk ke dalam ruangan, akan tetapi bisa pula dimanfaatkan untuk beberapa hal ini. Meskipun tampak terlihat sepele, jangan salah, tirai tersebut dapat mengatasi permasalahan kecil yang biasa muncul dalam hunian.

tirai dalam hunian
source : media.rooang

Adapun kegunaan lain tirai untuk hunian adalah sebagai berikut ini. Cek, yuk! (dikutip melalui; mediarooang.com)

  1. Penutup barang yang menumpuk. Apakah Anda suka menumpuk barang? Barang yang menumpuk memang kerapkali membuat ruangan terlihat kotor dan terkesan tidak terawat. Jika ingin menambahkan lemari untuk meletakkan barang tersebut pun rasanya tidak mungkin karena akan membuat ruangan semakin terlihat sempit. Nah, salah satu jawaban paling akurat yang bisa mengatasi ini adalah dengan menutupinya dengan tirai bermotif. Selain bisa menutupi tumpukan barang, tirai tersebut bisa pula digunakan untuk ornamen dekorasi dalam hunian.
  2. Pembatas ruangan. Tirai pun bisa Anda manfaatkan untuk membatasi ruangan yang terdapat di dalam hunian. Adanya pembatas dari tirai ini, memberikan keuntungan besar pada Anda, di mana Anda bisa mendapatkan ruang privasi. Namun, agar pembatas ini tidak terlihat hingga ke ruangan lain, gunakanlah warna tirai yang sedikit gelap misalnya seperti hitam, coklat tua, abu-abu, dan sebagainya.
  3. Menutupi rak sepatu maupun buku. Sepatu maupun buku merupakan barang kesayangan yang sangat mudah sekali berdebu sekalipun sudah diletakkan di rak. Untuk itu, agar debu tidak muncul pada kedua barang ini, cobalah untuk menutupinya dengan tirai. Selain dapat menghindari munculnya debu, tirai pun bisa pula dimanfaatkan untuk mempercantik ruangan. Berbeda dengan tirai pembatas ruangan, jenis tirai yang bisa Anda gunakan untuk penutup rak buku maupun sepatu yakni berwarna lembut seperti coklat muda, krem, putih, ataupun tirai bermotif.

Selain fungsi di atas, tirai juga bisa berfungsi sebagai media untuk menghangatkan ruangan. Semoga bermanfaat! –SH–