Home Tips & Trick

Ternyata Tarian Ini Bisa Membantu Turunkan Berat Badan

Mau menurunkan berat badan? coba deh rutin melakukan beberapa tarian ini!

54
0
SHARE

Banyak cara yang bisa dilakukan jika Anda berniat untuk menurunkan berat badan dan mendapatkan tubuh ideal, salah satunya adalah dengan meminum obat pelangsing. Namun, tidak hanya dengan bantuan obat, Anda pun bisa turunkan bobot di tubuh ini dengan bantuan tarian yang mungkin saja sudah sering Anda lihat melalui pusat kebugaran. Dipercaya, rutin melakukan tarian tersebut, dapat menurunkan berat hingga belasan kilogram. Akan tetapi, dengan catatan Anda tentu harus mengatur pola makan serta hindari makanan yang mengandung lemak tinggi.

Berikut ini merupakan beberapa tarian yang bisa Anda coba lansiran dari klikdokter:

  1. Zumba
turunkan berat badan
source : aileyextension

Menurut The American Council on Exercise menyebutkan jika, melakukan Zumba sekitar satu menit saja, maka dapat membakar kalori sekitar delapan kalori. Coba hitung, jika Anda melakukan olahraga satu ini selama satu jam, tentu kalori yang dibuang pun akan semakin bertambah. Gerakan pada Zumba ini juga tidak hanya mampu bakar banyak kalori, akan tetapi bisa pula membentuk masa otot tubuh.

  1. Belly dance
turunkan berat badan
source : aliexpress

Belly dance atau dikenal dengan istilah tari perut ternyata dapat membantu membasmi lemak jahat yang ada di tubuh. Dimana, rutin melakukan tarian ini sekitar satu jam saja dalam sehari, maka dapat menghilangkan sebanyak 207 kalori. Akan tetapi, jika Anda ingin memperbanyak pembakaran lemak di tubuh, tentu saja Anda harus rajin menarikan tarian belly dance ini.

  1. Balet
turunkan berat badan
source : tirto

Penelitian Harvard University menyatakan bahwa, orang dengan bobot tubuh sekitar 70 kg bisa membakar lemak di tubuh hingga 223 kalori jika melakukan gerakan balet ini selama satu jam perhari. Memang, angka yang dihasilkan ini terbilang sangat kecil, akan tetapi apabila Anda konsisten melakukannya maka dapat menurunkan berat pada tubuh hingga belasan kilogram.

  1. Pole dance
turunkan berat badan
source : the sun

Melakukan pole dance atau olahraga tiang ini dapat membakar lemak sebanyak 120 sampai dengan 300 kalori dalam satu jam. Namun, untuk menghasilkan angka ini, tergantung pada seberapa besar intensitas latihan Anda setiap harinya.

Nah, untuk Anda yang ingin menurunkan berat badan hingga belasan kilogram, maka sangat direkomendasikan sekali untuk melakukan beberapa tarian yang sudah disebutkan di atas. Namun, penurunan berat badan ini juga bisa dibantu dengan cara rutin meminum Glamore Nutri Fiber. Glamore Nutri Fiber sendiri merupakan salah satu produk terbaik dari GIN International yang memiliki sejumlah nutrisi dan sangat baik untuk tubuh, salah satunya adalah Glucomannan. Di mana, kandungan ini dapat membantu menyerap lemak di tubuh. Selain itu, produk ini juga mengandung green coffee extract yang memiliki peranan untuk menghilangkan lemak berlebih di tubuh sehingga dapat membantu menjaga berat badan. -SH-