Home Kesehatan

Ternyata, Makanan Ini Kaya Akan Kandungan Vitamin E!

Ini dia beberapa makanan yang kaya akan kandungan vitamin E. Apa saja? Yuk, disimak!

229
0
SHARE

Menemukan vitamin untuk tubuh fit dan tetap bugar sebenarnya sangat mudah sekali, loh! Caranya, cukup dengan mengonsumsi makanan yang tinggi akan kandungan vitamin, khususnya vitamin E. Rutin mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin E dipercaya dapat membantu menjaga sistem kekebalan tubuh karena vitamin satu ini menyimpan antioksidan sangat tinggi. Antioksidan sendiri berperan dalam meningkatkan daya tahan tubuh sekaligus ampuh dalam mengatasi radikal bebas yang masuk ke tubuh.

makanan tinggi kandungan vitamin E
source : google

Adapun beberapa makanan yang mengandung vitamin E tersebut adalah sebagai berikut, check it out: (source: halosehat)

  1. Biji bunga matahari. Anda tentu sudah tidak asing lagi dengan biji bunga matahari, kan? Sering dijadikan sebagai cemilan penemani waktu santai, biji bunga matahari ini mengandung vitamin E sangat tinggi, loh. Melansir dari helosehat, satu cangkir kecil biji bunga matahari, sudah mencukupi kebutuhan vitamin hingga 82%. Di samping itu, biji bunga matahari ini juga mengandung selenium dan magnesium sehingga sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan tulang dan membantu menurunkan tekanan darah dalam tubuh.
  2. Sayur bayam. Tahukah Anda, dalam sayuran berwarna hijau ini mengandung sekitar 41,4 mg vitamin E. Tidak hanya vitamin E, sayur bayam juga termasuk dalam makanan yang tinggi akan kandungan vitamin B kompleks serta mengandung karotenoid dan flavonoid yang sangat berperan penting dalam antioksidan dan anti-inflamasi. Kedua kandungan ini dapat membantu mencegah kemunculan penyakit yang dapat membahayakan tubuh sekaligus melindungi kesehatan mata.
  3. Buah bit. Jika dilihat sekilas, buah ini memang tampak mirip dengan umbi namun buah ini berwarna ungu pekat. Biasanya, semakin pekat warna ungu pada buah ini, maka vitamin E yang terkandung di dalamnya akan semakin tinggi pula. Menurut hasil lansiran, dalam satu bulatan buah ini mengandung 38,7% vitamin E. Kandungan vitamin E yang terdapat di dalam buah bit ini dapat membantu menjaga kesehatan mata.
  4. Tahu. Suka makan tahu? Tahu ternyata juga kaya akan kandungan vitamin E, loh. Dalam satu potong tahu dengan berat sekitar 100gram mengandung sekitar 5.3% vitamin E. Kandungan ini dapat membantu meningkatkan kekebalan tubuh. Di samping itu, dalam tahu pun terkandung isoflavone yang berperan penting untuk mengikat radikal bebas yang terdapat dalam tubuh.

Itulah sedikit ulasan mengenai beberapa makanan yang tinggi akan kandungan vitamin E. Semoga memberikan banyak manfaat, ya! –SH–