Home Liburan

Ternyata, Jawa Tengah Juga Punya Pantai Indah, Loh! (2)

Berniat mengunjungi destinasi wisata di Jawa Tengah? Yuk, datangi langsung beberapa pantai indah ini, check it out!

377
0
SHARE

Seperti yang sudah dituliskan di bagian pertamanya, di provinsi Jawa Tengah ini sendiri ternyata terdapat berbagai macam pantai yang bisa dikunjungi saat musim liburan. Masalah keindahan, tidak usah ditanya lagi karena pemandangan alam di pantai ini masih terjaga kealamiannya. Gimana nih? Tertarik mengunjungi pantai di Jawa Tengah ini? Yuk, langsung cari tiket pesawat dan buat asuransi travel online yang akan memberikan kenyamanan saat di perjalanan.

Berikut merupakan beberapa pantai indah di Jawa Tengah tersebut. Simak, yuk!

  • Pantai Nampu
pantai indah di Jawa Tengah
source : backpacker Jakarta

Pantai Nampu merupakan salah satu pantai di Jawa Tengah yang wajib kamu kunjungi saat liburan dan terletak di daerah Wonogiri. Di pantai ini, kamu bisa melihat indahnya pesona hamparan pasir putih yang membentang di sepanjang pantai. Tidak hanya itu, disini kamu juga bisa menikmati indahnya terumbu karang serta mendengarkan deburan ombak. Yang tidak kalah penting, kamu pun bisa berswafoto dengan keindahan alam yang dimiliki.

  • Pantai Pailus
pantai indah di Jawa Tengah
source : google

Layaknya pantai Bandengan yang sebelumnya sudah di tulis di bagian pertama, pantai Pailus ini juga terletak di dekat kawasan daerah Jepara. Tidak jauh berbeda dengan pantai pada umumnya, di pantai ini kamu pun bisa menikmati kecantikan pemandangan pantai, berswafoto bersama dengan keluarga, duduk di atas sebuah kursi batu yang tersedia di pantai ini, melihat deburan ombak, dan sebagainya. Meskipun begitu, sayangnya saat berkunjung ke pantai ini, kamu tidak akan bisa menemukan tempat makan maupun penginapan terdekat karena jauh dari perumahan penduduk.

  • Pantai Widarapayung
pantai indah di Jawa Tengah
source : google

Tau kenapa pantai ini dinamakan pantai Widarapayung? Ini karena pantai di kelilingin oleh tenda-tenda berbentuk seperti payung lengkap dengan tempat duduknya dan bisa dijadikan sebagai tempat untuk beristirahat saat mengunjungi pantai ini. Pantai Widarapayung sendiri berlokasi di Desa Widara Payung, Kecamatan Binangun, Cilacap, Jawa Tengah. Apa kegiatan yang bisa kamu lakukan disini? Jawabannya tentu melihat keindahan pantai, olahraga selancar, berswafoto, hingga menyantap pecel khas dari pantai Widarapayung ini.

Bagaimana nih? Apakah kamu tertarik mengunjungi pantai yang katanya masih sangat jarang dijamah oleh wisatawan dan masih terjaga kealamiannya ini? Selamat jalan-jalan, ya! –SH–