Home Liburan

Lopi Cafe and Eatery, Kafe Dengan Nuansa Etnik yang Instagenic

Saat berlibur ke kota Makassar, jangan sampai lupa mengunjungi cafe unik dengan konsep yang Instagenic. Kafe apakah itu? Cek, yuk!

759
0
SHARE

Nongkrong di kafe, sudah menjadi hal yang banyak difavoritkan oleh masyarakat muda saat ini. Bahkan, kafe menjadi tempat wajib yang harus dikunjungi ketika sedang berwisata ke suatu daerah. Hal ini pun berlaku saat berwisata ke Makassar. Baik kafe yang dekat maupun jauh dari area hotel Makassar, menjadi favorit para remaja sebagai tempat kumpul bersama teman-teman.

cafe keren di Makassar
source : furnizing

Nah, untuk kamu yang baru pertama kali ke Makassar, mungkin masih bingung kafe mana yang asik untuk didatangi. Tidak perlu bingung, kamu bisa berkunjung ke Lopi Café and Eatery yang berlokasi di Jalan Bougenville No. 26AB, Panakukang. Kafe yang memiliki kapasitas sekitar 25 orang ini, memiliki beberapa kelebihan yang pastinya akan membuatmu tidak menyesal sudah datang, yaitu:

  • Nuansa. Kafe ini mengambil nuansa etnik Bugis Makassar. Sebenarnya, dari nama kafenya saja sudah sangat kental dengan nuansa Bugis Makassar. Kata Lopi, dalam bahasa Bugis Makassar memiliki arti perahu, yang merupakan lambang dari prinsip keturunan Bugis Makassar yang harus berani dan pantang menyerah dalam menghadapi tantangan apapun. Nuansa etnik Bugis Makassar yang digambarkan dalam kafe ini yaitu melalui gambar yang ada pada dinding dan berbagai aksesoris yang digunakan untuk interior kafe ini. Beberapa benda yang ada dalam kafe ini terlihat merupakan bekas kapal.
  • Suasana. Suasana di kafe ini sangat terasa nyaman. Bahkan, beberapa areanya memberikan kesan seperti rumah sendiri. Untuk kamu yang senang memposting foto di instagram atau social media lainnya, juga tidak akan kehabisan spot foto saat berada di sini. Sebab, ada banyak sekali spot foto dengan nuansa yang sedikit berbeda yang bisa kamu jadikan lokasi berfoto. Bahkan, bisa jadi kamu akan kebingungan memilih foto mana yang akan diposting karena banyaknya pilihan.
  • Makanan. Kalau ke kafe, tentu saja tujuan utamanya adalah makan. Dan makanan, menjadi salah satu faktor penting yang membuat pengunjung ramai datang ke sini. Ada banyak pilihan makanan yang tersedia, dari mulai makanan barat hingga makanan lokal. Mengenai rasa dan harga? Pastinya tidak akan membuatmu kecewa deh.

Jelas kan mengapa kafe ini menjadi salah satu kafe yang cukup terkenal di Makassar? Jadi, jika kamu berkesempatan untuk ke Makassar, jangan lupa untuk berkunjung ke Lopi Café and Eatery, ya.