Home Liburan

Ternyata, Jawa Tengah Juga Punya Pantai Indah, Loh! (1)

Ternyata, provinsi Jawa Tengah memiliki pantai yang sangat indah, loh. Apa saja? Yuk, kita cari tahu jawabannya di artikel ini!

406
0
SHARE

Dikenal sebagai provinsi yang masih sangat kental dengan kebudayaan keraton dan Candi Borobudur-nya, ternyata Jawa Tengah memiliki pantai yang sangat indah, loh! Meskipun masih sangat jarang dikunjungi oleh para wisatawan baik itu yang berasal dari dalam maupun luar negeri, akan tetapi pesona alam yang disuguhkan oleh pantai tersebut tidak akan membuatmu kecewa, kok. Penasaran melihatnya? Langsung deh beli tiket pesawat kesana. Nah, agar perjalanan terasa semakin menyenangkan dan aman jangan sampai lupa untuk membuat asuransi perjalanan dari asuransi Zurich Indonesia, ya.

Ini daftar pantai indah di Jawa Tengah yang bisa kamu kunjungi saat liburan, check it out!

  • Pantai Pecaron
pantai indah di pulau Jawa Tengah
source : google

Pantai Pecaron merupakan satu diantara puluhan pantai dengan pemandangan indah di Jawa Tengah yang terletak di Desa Srati, Kecamatan Ayah. Pantai ini bisa dibilang sebagai pantai yang masih sangat jarang dijamah oleh wisatawan sehingga masih terjaga kealamiannya. Nah, di pantai ini, kamu bisa menikmati indahnya pesona laut serta melihat deburan ombak yang menghiasi pantai dari atas ketinggian perbukitan yang mengelilingi pantai Pecaron ini.

  • Pantai Karang Jahe
pantai indah di pulau Jawa Tengah
source : travellingyuk

Terletak tidak jauh dari jalur Pantura, pantai Karang Jahe ini bisa kamu kunjungi ketika liburan, entah itu dengan pasangan, teman, maupun keluarga. Pantai Karang Jahe sendiri dikelilingi oleh pohon cemara yang ditanam di bibir pantai, sehingga semakin menambah keelokan alam yang dimiliki. Di pantai yang sangat cantik ini, kamu bisa bermain di hamparan pasir putih yang menghiasi pantai, berlayar mengelilingi pantai dengan menggunakan perahu, berenang di bibir pantai, dan tidak kalah penting melihat pesona bawah lautnya.

  • Pantai Bandengan
pantai indah di pulau Jawa Tengah
source : youtube

Berbeda dengan pantai sebelumnya, Pantai Bandengan ini sering digunakan sebagai tempat untuk mengadakan perlombaan layang-layang. Kendati demikian, pemandangan alam yang dipunya oleh Pantai Bandengan ini tidak akan membuatmu sedih. Disini, kamu pun dapat melakukan berbagai kegiatan seperti misalnya menikmati jet ski, kano, banana boat, ATV, hingga wave house. Tidak ketinggalan, kamu juga bisa melihat indahnya sunset di sore hari.

Itulah beberapa pantai di Jawa Tengah yang wajib kamu datangi ketika berlibur disana. Eits, jangan pergi dulu karena masih banyak daftar pantai yang bisa kamu kunjungi di provinsi Jawa Tengah ini dan bisa dilihat di bagian kedua. –SH–